Kapolres, KPU dan Bawaslu Padangsidimpuan Bertemu Bangun Sinergitas di Pemilu 2024

IMG 20230731 WA0013

Foto: Kapolres AKBP Dudung Setyawan saat menerima kehadiran Ketua KPUD Tagor Dumora dan Ketua Bawaslu Syafri Muda Harahap.

PADANGSIDIMPUAN – KPUD dan Bawaslu Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara bertandang ke kantor Kapolres AKBP Dudung Setyawan, Senin (31/7/2023). Selain untuk menjaga sinergitas, pertemuan audensi itu juga membahas soal kolaborasi keamanan dan ketertiban penyelenggaraan pemilu serentak 2024.

Bacaan Lainnya

“Sekaitan program kerja KPU dan bawaslu dalam tahapan pemilu 2024 juga menjadi bagian tugas dari kepolisian. Terutama untuk mengamankannya, dalam hal ini sebagai pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat,” ujar AKBP Dudung.

Menurutnya, pertemuan itu semakin memantapkan kerjasama untuk saling mendukung bidang tugas yang ada, utamanya dalam menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif di Kota Padangsidimpuan. 

“Kami mendukung penuh semua rangkaian tahapan pemilu 2024 nanti. Apabila ada kendala kita diskusikan, sehingga dapat diantisipasi. Setiap tahapan selalu termonitor, serta dilakukan pengamanan dengan harapan kegiatan bisa berjalan dengan lancar,” timpal AKBP Dudung.

Senada, Ketua KPU kota Padangsidimpuan Tagor Dumora menyampaikan pihaknya berkomitmen untuk siap bersinergi serta berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait demi suksesnya pemilu nanti.

“Kami meminta dukungan dan kerjasama dari pihak Polri,” kata Tagor.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Bawaslu Padangsidimpuan Syafri Muda Harahap. Dijelaskannya, gakkumdu sudah terbentuk, dan apabila ada perubahan-perubahan akan diupdate kembali.

“Kami berharap bantuan serta koordinasi yang baik, terutama dari polres dalam menghadapi dan mensukseskan pemilu mendatang,” ujar Syafri. (Ril/Mora)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *