SUS Berbagi Keberkahan ke Panti Asuhan 

IMG 20231023 WA0001

Foto: Solidaritas Urang Siboga saat menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan Darurrahmah di Kelurahan Aek Parombunan, Kota Sibolga, Minggu (22/10/2023).

Bacaan Lainnya

SIBOLGA – Solidaritas Urang Siboga (SUS) berbagi kasih dengan menyerahkan bantuan bahan pokok serta uang tunai ke Yayasan Panti Asuhan Darurrahmah di Kelurahan Aek Parombunan, Kota Sibolga, Minggu (22/10/2023). Ketua Umum SUS Husni Gunawan mengatakan kegiatan sosial ini merupakan fokus utama dari tiap program yang diusung oleh SUS, baik secara internal maupun eksternal.

“Sering kali kegiatan sosial eksternal yang diinisiasi oleh SUS merupakan spontanitas, namun, pikiran yang merupakan prinsip dasar komunitas senantiasa tertuang di dalamnya, yakni menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan,” katanya.

Selain itu, aksi ini salah satu dari beberapa kegiatan sosial yang telah dilaksanakan oleh SUS sejak berdiri pada tahun 2019 yang lalu. Harapannya, semoga kegiatan ini mampu menginspirasi individu maupun kelompok lainnya.

“Sehingga ke depannya kesadaran yang muncul tentang kemanusiaan akan membentuk satu ekosistem sosial yang kokoh, saat itu kegiatan sosial tidak lagi hanya menjadi sebatas program,” ucapnya.

Sementara itu, tokoh pemuda Kota Sibolga Anju Rahmat Simanullang mengatakan aksi sosial seperti ini sudah semestinya menjadi kegiatan positif yang harus ditradisikan. Momen ini turut menjadi pengingat bagi pemerintah untuk hadir di tengah masyarakat sebagai wujud kepedulian dan tanggungjawab.

“Ketika diminta untuk mendampingi Solidaritas Urang Siboga, saya merasa terpanggil. Selain itu, beberapa waktu belakangan kami telah mengunjungi banyak tempat untuk melihat lebih dekat ke setiap lapisan elemen masyarakat, itu semakin membukakan mata tentang hal-hal yang mesti diperjuangkan, dan sesuatu yang baik menurut kami untuk memulai perjuangan ini dengan meminta doa dari adik-adik di Panti Asuhan Darurrahmah,” katanya.

Harapannya di masa depan aksi sosial seperti ini dapat berkelanjutan dan bukan hanya terfokus pada bidang yang bersifat ekonomis. Tapi juga diharapkan dapat merambah ke bidang pendidikan, bidang pelatihan-pelatihan keterampilan, serta bidang-bidang program yang sifatnya mendorong peningkatan skill, yang nantinya akan berefek pada peningkatan kualitas sumber daya manusia yang siap bersaing di era kekinian,” harapnya. (AS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *