Truk Batu Terperosok di Siborongborong, 1 Orang Tewas

IMG 20231206 WA0001

Foto: Truk pengangkut batu yang terbalik masuk ke dalam jurang sedalam 10 meter di Desa Lobu Siregar 1, Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara.

Bacaan Lainnya

TAPANULI UTARA – Akibat jalan pedesaan di Lumban Marugun, Desa Lobu Siregar I, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara mengalami amblas, 1 unit truk pengangkut batu terperosok jatuh ke jurang sedalam 10 meter. Seorang penumpangnya, MPS (48), warga Desa Lobus Siregar II, kecamatan setempat tewas akibat peristiwa itu.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi melalui Kasat Lantas AKP Dahnial Saragih membenarkan peristiwa tersebut. Truk bernomor polisi BB 9864 FP tersebut dikemudikan oleh Josua Siahaan (23), warga Pea Sanggar, Desa Lobu Siregar II, Kecamatan Siborongborong.

“Kejadiannya pada Selasa (5/12/2023) sekira Pukul 11.00 WIB. Akibat peristiwa tersebut 1 orang penumpang truk meninggal dunia di tempat kejadian, yaitu MPS,” jelasnya. 

Hasil olah TKP dan keterangan saksi yang dihimpun, kronologisnya berawal saat mobil truk yang mengangkut batu padas itu melintas, tiba-tiba jalan yang dilaluinya amblas. Truk pun ikut terjatuh ke jurang. Didalamnya ada supir dan 1 penumpangnya.

“Saat truk berguling-guling, korban tertimpa mobil hingga mengalami luka dan mengeluarkan darah dari telinga, lebam pada punggung, lebam pada paha sebelah kanan dan meninggal dunia di TKP. Sedangkan supirnya hanya mengalami luka lecet pada kaki kiri,” ujar Kasatlantas.

Jenazah korban sudah diserahkan kepada keluarganya setelah dilakukan Visum Et Repertum (VER). Saat ini truk sudah ditarik dari jurang dan diamankan sebagai barang bukti. Sedangkan pengemudinya sedang dalam pemeriksaan unit Lantas Pos Siborongborong. (Ril/Mora)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *