Disidak Pj Bupati Tapteng, 4 Dokter Puskesmas Sitahuis Belum Masuk Kerja

IMG 20231216 220937
Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta saat sidak Puskesmas Sitahuis.

TAPTENG – Pj. Bupati Sugeng Riyanta sidak pelayanan kesehatan dan kehadiran pegawai Puskesmas Sitahuis, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut), Sabtu (16/12) pukul 09.00 WIB.

Dalam sidak ini, dari 37 pegawai dan 4 dokter, hanya dua orang perawat dan pegawai Puskesmas Sitahuis yang ditemui oleh Pj Bupati Tapteng.

Bacaan Lainnya

“Dokter nya sama sekali gak ada,” tanya PJ Bupati Sugeng kepada dua orang perawat dan pegawai di puskesmas tersebut.

“Lagi di jalan pak,” sahut pegawai puskesmas menjawab Pj Bupati Tapteng.

“Kapus nya ada di Tapteng, yang tiga lagi? (dokter Puskesmas),” tanya Sugeng lagi

Pj Bupati Tapteng mengatakan sidak ini untuk menanyakan tentang situasi serta melihat semua ruangan dan obat obatan dan peralatan medis yang berada di Puskesmas Sitahuis.

Namun, dari empat dokter di puskesmas tersebut, tidak satu orang pun yang hadir hingga pukul. 09.00 WIB.

“Sidak ini untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat terlaksana dengan baik. Puskesmas adalah lini terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat, anggaran dinas kesehatan besar, jadi antara anggaran yang besar harus seimbang dengan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan maksimal, dan dengan anggaran besar tersebut saya ingin pastikan tidak ada yang dikorupsi dan anggaran dipergunakan tepat sasaran,” tegas Sugeng.

Selanjutnya, ia mengingatkan petugas kesehatan baik dokter, perawat dan pegawai Puskesmas Sitahuis agar selalu bekerja dengan disiplin, penuh tanggung jawab dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

“Sehingga dengan demikian terwujud masyarakat yang sehat,” kata Pj Bupati Tapteng. (ril/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *