Pesan Sugeng Riyanta ke ASN, Kades dan Lurah di Pinangsori: Jangan Buat Pertemuan Mencurigakan!

IMG 20240130 WA0036

PINANGSORI – Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta bersilaturahmi dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Aparatur Kelurahan/Desa se-Kecamatan Pinangsori, di Aula Kantor Camat Pinangsori, Selasa (30/1/2024).

“Sungguh saya bersyukur kepada Allah SWT, berkesempatan dapat bersilaturahmi dengan bapak ibu sekalian. Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin menyapa bapak ibu ASN dan Aparatur Kelurahan/Desa se-Kecamatan Pinangsori. Senantiasa kita berdoa agar mendapatkan ridho dan pertolongan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa agar kita dimampukan mengemban tugas dan amanah sesuai tugas kita masing-masing,” kata Sugeng Riyanta mengawali sambutannya.

Bacaan Lainnya

IMG 20240130 WA0035

“Kita hadir di sini perwakilan masyarakat karena dipercaya masyarakat di wilayah masing-masing, ditempatkan sebagai pimpinan untuk mengurus semua urusan masyarakat.  Bapak ibu digaji oleh negara, dengan demikian semua aparatur yang hadir di sini adalah abdi masyarakat, abdi Negara,” sambung Sugeng.

Pj Bupati menyampaikan, sebagai abdi masyarakat dan abdi negara mempunyai tugas tanggungjawab memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita dituntut yang pertama agar bekerja melayani masyarakat, tidak boleh membeda-bedakan masyarakat, bersikap adil karena anda dipilih untuk melayani masyarakat, semua harus dilayani dengan baik,” tegasnya.

Selanjutnya, Pj. Bupati Tapteng juga menegaskan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024, tahapannya sedang berjalan.

“Untuk itu, kita sebagai penyelenggara Pemerintah harus bersikap netral, berdiri di semua golongan, tidak boleh memihak dengan salah satu konstituen, di situlah makna dari netralitas itu sangat penting,” kata Sugeng.

 

“Ketika bapak ibu memihak salah satu golongan, bapak ibu sejatinya sedang menjadi penghianat kepada bangsa dan negara karena telah melanggar sumpah baktinya kepada bangsa dan negara,” tambahnya.

Pj Bupati juga menyampaikan kepada seluruh aparatur agar mengajak seluruh warga Tapteng yang telah memiliki hak pilih agar pada tanggal 14 Februari 2024, datang ke TPS memberikan pilihan sesuai hati nuraninya.

IMG 20240130 WA0037
PJ Bupati Tapteng Sugeng Riyanta silaturahmi dengan ASN, Lurah dan Kades SE Kecamatan Pinangsori.

“Saya juga menekankan kepada kita semua tahan diri, jangan membuat pertemuan-pertemuan yang mencurigakan, tolong situasi dijaga. Tanggungjawab jawab kita bersama, wajib mensukseskan Pemilu 14 Februari 2024 dengan suka cita, dengan benar, dengan kegembiraan, dan jangan mau diintimidasi. Kepada kita semua, jangan ada yang golput,” kata Pj Bupati Sugeng Riyanta.

 

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Tapteng, Henry Haluka Sitinjak, Kepala Dinas Perhubungan Tapteng, Febrianto Manalu, Camat Pinangsori Agus Harianto, Danramil 04/Pinangsori, Kapten Chb Firman Sitompul, Kapolsek Pinangsori AKP Kando Hutagalung, serta ASN dan Aparatur Desa/ Kelurahan. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *