Lapor Ketua! Akses Jalan Menuju SMP Negeri 7 Tarutung Memprihatinkan

IMG 20240229 WA0002
Jonni Hutabarat warga Tarutung diwawancara pada Rabu 28 Februari 2028. (Foto : SNT/Jumpa Manullang)

TAPUT – Laporan kepada Bupati Taput Nikson Nababan juga Ketua DPC PDI Perjuangan diungkap beberapa warga kepada SNT atas kondisi terkini jalan yang kopak kapik menuju komplek SMP Negeri 7 Tarutung, tepatnya di Dusun III, Desa Sitampurung, Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara (Taput), Provinsi Sumatra Utara.

“Ini jalan akses oleh ratusan anak sekolah dan warga setiap hari menuju SMP Negeri 7 dan persawahan sudah sangat memprihatinkan,” kata Jonni Hutabarat yang dirangkum SNT pada Rabu (28/2/2024).

Bacaan Lainnya

IMG 20240229 WA0004

Titik akses jalan rusak menuju komplek SMP Negeri 7 Tarutung di Desa Sitampurung, Kecamatan Tarutung dipetik pada Rabu 28 Februari 2028. (Foto : SNT/Jumpa Manullang)

Jonni khawatir apabila ruas jalan rusak tetap dibiarkan berlarut-larut tanpa perbaikan dini, bakal membahayakan para pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor warga dan pelajar.

“Mudah-mudahan bupati mau mendengarkan keluhan dan segera memperbaiki jalan kabupaten ini,” tutup Jonni.

Diusulkan Prioritas

Dihubungi terpisah, Kepala Desa Sitampurung, Kecampol Hutabarat menyebut usulan skala prioritas perbaikan jalan dimaksud telah diajukan dalam beberapa gelaran musrenbang tingkat kecamatan.

“Usulan melalui musrenbang kecamatan sudah pernah kami ajukan agar skala prioritas dinas PUPR Tapanuli Utara. Wacana rencana Musrenbang esok hari pun akan kembali kami ajukan untuk menjadi skala prioritas tahun ini,” kata Kecampol Hutabarat pada Rabu (28/2/2024).

IMG 20240229 WA0003
Kecampol Hutabarat Kepala desa Sitampurung diwawancara pada Rabu 28 Februari 2028. (Foto : SNT/Jumpa Manullang)

Sementara seorang guru mengaku, pimpinan unit SMP Negeri 7 Tarutung menyebut rusaknya jalan dimaksud telah dimohon secara langsung kepada Bupati Taput pada acara pelantikan Kepala Desa Sitampurung satu tahun silam.

“Secara langsung juga melalui japri langsung kepada pimpinan (Bupati Nikson) sudah saya lakukan,” ketus wanita ngaku pimpinan yang meminta agar nama dan jabatan tidak perlu dituliskan, Rabu (28/2/2024). (SNT/JM)

 

 

Tarutung 28 Februari 2028
Penulis : Jumpa Manullang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *