Ternyata Begini Trik Pencuri Tabung Gas yang Terekam CCTV di Sibolga

oleh
Pelaku yang Lalu Lalang Sebelum Melakukan Aksinya.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, SIBOLGA – Sebelum pria bertopi itu mencuri tabung gas di depan salah satu warung gorengan milik Boru Saragih di jalan DI.Panjaitan, kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumut, pelaku lebih dahulu memantau situasi.

Menurut rekaman CCTV yang diperoleh, awalnya seorang pria tersebut berjalan menuju arah Sibolga Julu dari depan warung gorengan itu, kemudian dalam waktu singkat, dia (pelaku) berbalik arah lagi ke arah simpang 4 penjara lama Sibolga sembari melirik ke arah warung tersebut sambil memegang topinya.

Kemudian pelaku berbalik arah lagi berjalan ke arah Sibolga Julu, dan dalam waktu lebi dari satu menit, pria yang tampak rapi dan mengenakan sepatu itu kembali berbalik ke arah simpang empat penjara lama dengan laju jalannya agak cepat.

Berselang beberapa menit, seorang pria bertopi lainnya tampak berjalan diseberang warung gorengan sambil melirik ke arah warung tersebut dan pria yang sebelumnya lalu lalang mulai mendekati warung gorengan itu yang didepannya ada terletak tabung gas ukuran 3 Kg.

Pelaku Ketika Sedang Mengambil Tabung Gas dari Depan Warung Penjual Gorengan.

Selanjutnya pria itu berjalan ke arah gang disamping warung gorengan tersebut, kemudian keluar lagi memantau situasi di seklilingnya.

Aksi pria yang belum diketahui identitasnya itu sempat mengurungkan niatnya untuk mencuri tabung tersebut ketika seorang pelajar melintas dari depan warung. Namun pelajar yang sudah berjalan ke arah simpang 4 penjara lama itu, pelaku kemudian langsung mengambil tabung gas tersebut dan meninggalkan lokasi tanpa diketahui oleh siapapun.

Setelah mengetahui tabung gas nya hilang, kemudian Boru Saragih menyampaikan hal itu ke tetangganya Denis Simalango. Oleh Denis, kemudian mengambil rekaman CCTV dirumahnya untuk mencoba mengenali pelaku.

Namun, Denis dan boru Saragih mengaku tidak mengenal pelaku pencuri tabung gas itu. Peristiwa itu pun tidak diniatkan oleh mereka untuk melaporkannya kepihak terkait.

“Kejadiannya kemarin siang bang dirumah Nantulang (Bibi) saya. Siang hari pun pencuri sudah nekad melakukan aksinya,” kata Denis. (Ren Morank)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *