Pak Camat Turun ke Sungai “Ayo Bersihkan Sampah dari Sungai Sihopohopo”

  • Whatsapp
Aksi Gotongroyong di sungai Aek Sihopohopo, Sibolga, Sumut. (istimewa)

SMARTNEWSTAPANULI.COM, SIBOLGA – Sungai Aek Sihopohopo di kecamatan Sibolga Selatan terlihat ramai. Camat, Bhabinkamtibmas dan masyarakat sekitar ramai-ramai ke sungai ini pada, Jumat (19/1/2018).

Ternyata mereka melaksanakan aksi gotongroyong membersihkan sampah dari sungai itu. Menurut Camat Sibolga Selatan Agus Saleh kegiatan ini program rutin Jumat bersih.

Bacaan Lainnya

“Semua lurah, kepala lingkungan, bhabinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat juga ikut bersama kita membersihkan sungai ini,” ucap Agus Saleh.

Tujuannya menciptakan kondisi lingkungan bersih dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu berperilaku hidup bersih dan sehat serta tidak membuang sampah sembarangan ke sungai Aek Sihopohopo.

“Bila lingkungan bersih maka warga juga sehat dan terhindar dari segala penyakit,” ujarnya.

Bhabinkamtibmas Aek Manis Aiptu Chandra H Panjaitan menambahkan, aksi gotongroyong di sungai Aek Sihopohopo juga untuk mengantisipasi banjir saat musim hujan.

“Sungai ini banyak ditumbuhi rumput, semak dan sampah serta endapan lumpur dan pasir juga. Kita bersihkan supaya airnya berjalan lancar,” kata Panjaitan.

Rencananya aksi gotongroyong tetap lanjut menyisir sungai dan titik-titik yang perlu dibersihkan sehingga sungai ini bersih dan airnya pun lancar. (Ren Morank)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *