oleh

Simpan Ganja dan Sabu-Sabu, Oknum TNI di Simalungun Ditangkap

SMARTNEWSTAPANULI.COM, SIMALUNGUN – Seorang oknum TNI, Kopda B (38) ditangkap petugas Satnarkoba Polres Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) karena kedapatan menyimpan narkoba jenis ganja dan sabu-sabu dirumahnya.

Selain Kopda B, polisi turut mengamankan lima orang tersangka lainnya, dua diantaranya perempuan dan pelajar. Ke lima tersangka adalah Syafii (45), Rio Exaudi Tambunan (30), Ayu (22), AA (18), dan Cellin (24).

Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan menerangkan, penangkapan ke enam pelaku narkoba bermula dari penangkapan Rio melalui undercover buy di Jalan Asahan, Simalungun, pada Selasa (15/1/2018) lalu.

“Dari tangkapan Rio, kami kembangkan kasusnya dan mendapati oknum TNI berpangkat Kopda,” ujar AKBP Marudut Liberty Panjaitan, Kamis (18/1/2018) malam.

AKBP Marudut menjelaskan, ketika Kopda B ditangkap didalam rumahnya, polisi menemukan sebungkus plastik klip berisi sabu-sabu, sebungkus ganja, serta kaca ripet dan alat hisap.

Kasus yang membelit Kopda B, kini telah ditangani oleh Denpom Simalungun. “Setelah penyidikan Denpom selesai, oknum itu akan diserahkan ke kami,” jelas Marudut.

Sementara saat ini, ke lima tersangka ditangani oleh petugas Satnarkoba Polres Simalungun. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku terancam Pasal 112 jo Pasal 114 Undang-Undang Nomor 35/2009 tentang Narkotika. Sedangkan oknum TNI yang diamankan terancam dipecat dari satuannya. (trib-mdn/int)

Komentar