Corona Mewabah, Polisi di Sibolga Bersih-bersih Lingkungan

  • Whatsapp
Foto: Polisi di Sibolga Galakkan Aksi Bersih-bersih Lingkungan.

SmartNews, Tapanuli – Polres Sibolga melaksanakan gerakan aksi bersih-bersih kerja bakti fasilitas tempat umum di Kota Sibolga, Sumatra Utara, Sabtu (14/3/2020).

Aksi bersih-bersih lingkungan sekitar perkotaan Sibolga ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Kegiatan ini dilakukan di sejumlah tempat, yakni Mako Polres Sibolga, Asrama Polres Sibolga, Masjid Nurul Ikhlas Polres Sibolga, dan Terminal Sibolga.

Bacaan Lainnya

Kabag Ops Polres Sibolga, Kompol R Sihombing dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk tetap menjaga kebersihan dan sebagai antisipasi merebaknya wabah virus corona (Covid-19).

“Ini sebagai upaya guna tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan juga untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dalam menghadapi wabah virus corona,” tegasnya.

Polres Sibolga juga mengimbau kepada masyarakat agar sama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan membuang sampah pada tempatnya dan mencuci tangan sebelum atau sesudah melaksanakan aktivitas masing-masing.

“Kami dari Polres Sibolga mengimbau kepada masyarakat di sekitar Terminal Sibolga untuk menjaga kebersihan lokasi masing-masing dengan cara tidak membuang sampah di sembarang tempat dan juga agar membasuh tangan sebelum makan atau melaksanakan aktivitas lainnya,” ujar Kasubbag Humas Iptu R Sormin.

Melalui kegiatan ini diharapkan agar masyarakat membudayakan bersih-bersih di sekitar lingkungan dan pola hidup sehat. Berbagai ancaman penyakit yang datang bukan hanya wabah virus corona tetapi juga DBD serta penyakit lainnya yang menjadi momok menakutkan bagi masyarakat.

 

Editor: Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *