JR Saragih Bawa Pasien Naik Helikopter ke Rumah Sakit

  • Whatsapp
Seorang Pasien Diangkut Dengan Helikopter Bupati Simalungun, JR Saragih. Foto: WaspadaMedan.com.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, SIMALUNGUN – Bupati Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), JR Saragih mengulurkan bantuan berupa helikopter miliknya untuk menolong warga yang sakit menuju rumah sakit, Senin, (22/1/2018).

Informasi diperoleh bahwa kepedulian JR Saragih terhadap warga yang seperti ini ternyata bukan hal biasa lagi.
Aksi ini, ketika JR Saragih pada hari Senin (22/1/2018) hadir di Nagori Karang Sari, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, untuk melakukan pelayanan masyarakat baik dari sisi catatan sipil, pelayanan KB, pasar murah serta pelayanan kesehatan.

Bacaan Lainnya

Namun, saat menyambangi pelayanan kesehatan, JR Saragih langsung bertindak cepat kala melihat salah seorang warga yakni Suprapno terkulai lemas di atas tempat tidur.

“Ayo segera bawa warga ini ke rumah sakit, gunakan saja helikopter untuk mempercepat perjalanan sehingga nyawa bapak ini cepat tertolong,” ucap Bupati Simalungun JR Saragih, kepada petugas yang menggelar pelayanan.
Sebelum merujuk pria berusia 62 tahun ini, JR Saragih sempat menanyakan soal kronologis penyakit yang dialami oleh Suprapno.

“Apa penyakit yang dideritanya?,” tanya Bupati Simalungun JR Saragih kepada Kepala Dinas Kesehatan Simalungun Jan Maurisdo Purba.

“Pak Suprapno memiliki sakit jantung dan paru-paru,” jawab Kepala Dinas Kesehatan Simalungun Jan Maurisdo Purba.

Kemudian, setelah mendengar sang suami ditolong oleh JR Saragih, Meida selaku istri Suprapno langsung bersyukur kepada Tuhan.

Pasalnya, doanya selama ini dijawab oleh Tuhan melalui tangan baik JR Saragih.

“Alhamdulillah rasanya mas, saya tidak tahu mau ngapain lagi. Saya selalu berjuang buat suami, cuma ingin sembuh suami saya ini,” ungkapnya menangis.

Perempuan berhijab ini mengaku penyakit yang diderita suaminya sudah tiga tahun lebih. Berawal kerap mengalami keluhan di bagian liver, kemudian mulai merambat ke bagian jantung.

“Awalnya sesak nafas sama mengeluh sakit perut, sudah berkali-kali ke dokter sampai uang saya habis. Makanya saya berdoa kepada Tuhan agar penyakit suami saya disembuhkan. Terimakasih bapak JR, semoga kebaikan bapak dibalas oleh Tuhan,” ujarnya.

Sementara itu, JR Saragih berpendapat bahwa kesehatan masyarakat merupakan tanggungjawab Pemkab Simalungun. Jika masyarakat hidup sehat maka pertumbuhan ekonomi juga semakin baik.

“Untuk pengobatan atau kesehatan dalam pelayanan masyarakat maka menjadi tanggungjawab Pemkab Simalungun,” imbuhnya. (wm/int)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *