Maling Jemuran Terekam Kamera Pengintai

  • Whatsapp
Maling Jemuran Terekam Kamera Pengintai (CCTV). Foto: trib-mdn.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, DELI SERDANG – Aksi maling jemuran di Jalan Pemasyarakatan, Gang Jahe No 19 Desa Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) terekam kamera pengintai atau CCTV.

Didalam rekaman CCTV terlihat pelaku yang tak memakai baju memanjat tembok lalu mengambil celana jeans dari jemuran rumah korbannya Meri Tiolina Siagian (44).

Bacaan Lainnya

Meri mengetahui aksi pelaku pada Jumat (12/1/2018) sekitar pukul 06.30 WIB. Ia kemudian melapor ke Polsek Sunggal, karena tak hanya celana yang diambil pelaku, ada juga tiga pasang sepatu, jaket dan helm.

Tak lama setelah korban melapor, pelaku yang belakangan diketahui bernama Dedi Irwansyah alias Dedi (28) berhasil ditangkap personel Reskrim Polsek Sunggal.

“Pelaku ditangkap di rumahnya di Jalan Pemasyarakatan Gang Keluarga Desa Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang,” ujar Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH, Rabu (24/1/2018).

Sementara, celana jeans hasil curian Dedi sudah dijual kepada temannya di daerah Binjai.

“Dari keterangan pelaku, celana jeans hasil curiannya sudah ia jual kepada temannya di daerah Binjai,” sebut Wira Prayatna.

Kemudian kata Wira, dari hasil pemeriksaan, pelaku juga mengaku pernah masuk penjara di Polsek Medan Baru, Polsek Percut Seituan dan Polsek Helvetia.

“Di Polsek Medan Baru dan Polsek Helvetia tersangka tersangkut kasus narkoba. Sedangkan di Polsek Percut Seituan terlibat kasus pencurian besi,” jelas Wira.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, terhadap pelaku dipersangkakan Pasal 363 ayat (1) ke 3e Subs Pasal 362 ayat (1) KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (trib-mdn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *