Merinding! Sejumlah Anak Kecil Ritual di Tepi Laut Pondok Batu Memanggil-Manggil Ayahnya

  • Whatsapp
Anak-Anak ABK Mega Top III Mengikuti Ritual Memanggil Ayahnya yang dinyatakan Hilang di Laut sejak tanggal 3 Januari 2018 lalu.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, SIBOLGA – “Pulanglah Ayah…Pulanglah….Dimana Ayah sekarang,” begitu diucapkan sejumlah anak dari ABK Kapal Mega Top III ditepi laut tangkahan sinar mas di Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara (Sumut), Minggu, (28/1/2018).

Pantauan Smart News Tapanuli, sejumlah ibu rumah tangga yang merupakan istri dari ABK Mega Top III turun ke tepi laut menggelar acara ritual. Melihat situasi itu, sontak isak tangis para keluarga ABK Mega Top III pun tiba-tiba pecah. Bahkan sampai ada yang nyaris jatuh pingsan sambil memanggil-manggil nama anaknya yang ada didalam kapal yang hilang tersebut.

Bacaan Lainnya

Ibu ini Nyaris Pingsan Memanggil-Manggil anaknya ABK Mega Top III yang Dinyatakan Hilang sejka tanggal 3 Januari 2018.

Tak ada yang mampu meredakan situasi penuh haru itu dalam setengah jam. Mereka tampak histeris saling berangkulan satu sama lain.

Hingga kemudian suasana mereda setelah Wakil Ketua DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori berusaha menenangkan para ibu-ibu yang menangis.

“Yang sabar ya Bu, semua usaha telah kita lakukan. Mari panjatkan Doa kepada yang maha kuasa,” ucap Jamil.

Kehadiran keluarga ABK Mega Top III ke tangkahan Sinar Mas, terkait kepulangan Kapal Megawati bersama 15 orang nelayan yang melakukan pencarian selama seminggu di sejumlah pulau, mulai dari perairan Sibolga-Tapteng hingga ke perairan laut Mantawai Sumbar dan Bengkulu. Namun belum membuahkan hasil.

Para keluarga ABK Mega Top III kemudian meninggalkan tangkahan Sinar Mas setelah melakukan doa bersama.

Kapal Mega Top III berangkat mencari ikan pada tanggal 27 Desember 2017, dan dinyatakan hilang kontak pada tanggal 3 Januari 2018 di 94 Bujur Barat perairan laut Simu Aceh. Upaya pencarian telah dilakukan, baik tim Sar Sibolga dan Nias.

Kendati demikian, hingga saat ini para keluarga ABK Mega Top III mengaku masih bisa menghubungi para ABK tersebut melalui sambungan seluler. Diduga seluruh ABK tersebut masih hidup. (Ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *