H5 Pencarian ABK KM Mikhel, Basarnas Nias Sisir Pulau Putri Hingga Perairan Bintana

  • Whatsapp
Searching Maps
Pencarian Hari Kelima 4 ABK Mikhel. (Searching Maps)

SNT, Tapteng – Kepala Kantor Basarnas Nias, M. Agus Wibisono selaku SMC menginstruksikan memperluas daerah pencarian pada hari kelima sesuai SAR Maps Prediction terhadap 4 ABK KM Mikhel.

“Hari ini Senin (5/4/2021) kita memerintahkan alut KN SAR Nakula dan personil Pos SAR Sibolga, Kapten kapal Arotama Telaumbanua searching area Pulau Putri-Ilir-Perairan Karang Bintana sejauh 96 mil laut,” ungkap M Agus Wibisono, Senin petang.

Bacaan Lainnya

“Dalam proses pencarian di LKP KN SAR Nakula berkoordinasi kepada kapal nelayan di sekitar kejadian. Jika menemukan tanda-tanda keberadaan ABK KM Mikhel agar segera melaporkannya,” jelas Agus.

Baca Juga: Basarnas Nias Kembali Melakukan Pencarian 4 ABK KM Mikhel

Dijelaskan, pencarian yang dilakukan hari ini hingga pukul 17.00 WIB belum juga membuahkan hasil. “Dalam proses pencarian Basarnas gabungan terdiri dari Lanal Sibolga, Kodim 0211/TT, Baharkam Mabes Polair dan Polair Poldasu,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, KM Mikhel berangkat melaut dari Kota Sibolga pada Selasa (30/3/2021) lalu. Ada 5 ABK di dalam kapal tersebut. Namun diperkirakan antara perairan Pulau Mursala dan Pulau Sorkam, Tapteng, kapal tersebut dihantam badai lalu dinyatakan hilang kontak.

Baca Juga: Hari Ketiga Operasi SAR, Kapal Polisi Dikerahkan Cari Nelayan Tenggelam di Pulau Mursala

Sementara, satu orang ABK bernama Tele Sihotang warga Pasir Bidang, Tapteng sudah berhasil ditemukan pada Kamis (1/4/2021) dan telah diserahkan ke pihak keluarga. Ia diselamatkan oleh nelayan dan selanjutnya dievakuasi di tengah laut ke Kapal KN SAR Nakula 230. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *