Polisi Gagalkan Peredaran 73 Kilogram Ganja di Kualuh Hulu

  • Whatsapp
Ilustrasi Ganja. Foto: kumparan/net.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, LABURA – Personil Satlantas Polsek Kualuh Hulu berhasil menggagalkan peredaran 73kg narkotika jenis ganja di Jalan Nasional Aek Kanopan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumut, Senin (29/1/2018) sekira pukul 06.30 WIB.

Polisi mengamankan tiga pelaku, Hardiyanto (34) warga Blangkejeren Aceh, Karlos Ginting (38) warga Pancur Batu Deliserdang dan Tri Sutrisno (30) warga Pancur Batu Deliserdang.

Bacaan Lainnya

Pelaku memasukkan 73 paket daun ganja kering ke dalam tiga kantong goni plastik dan dibawa dengan mobil Suzuki APV bernopol BB 1067 WA.

Personil Pos Lantas Unit Aek Kanopan menyebutkan, penangkapan bermula saat personil Satlantas Unit Aek Kanopan menggelar razia rutin di depan pos Lantas Aek Kanopan.

Mobil pelaku meluncur dari arah Medan menuju Rantau Prapat. Saat di stop personil lantas, mobil itu tidak mau berhenti. Kemudian tiga personil lantas menghadangnya dari depan dan mobil itu tidak dapat bergerak lagi.

Dua dari tiga pelaku sempat kabur namun berhasil diamankan personil Lantas dan personil Reskrim Polsek Kualuh Hulu.

Seorang pelaku Karlos Ginting mengaku dia hanya disuruh mengantar mobil itu sampai daerah Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan dengan imbalan Rp 1 juta.

“Saya hanya disuruh mengantarkan mobil ini pak sampai Kota Pinang. Saya digaji satu juta,kalau isi mobil ini saya tidak tahu,” katanya.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP R Sihombing menjelaskan, 73 paket daun ganja kering seberat sekitar 73kg itu hendak dikirim ketiga pelaku ke daerah Padang Sumatera Barat.Namun berhasil digagalkan.

“Menurut keterangan ketiga pelaku barang itu hendak dikirim ke Padang,” terang Sihombing. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *