Listrik Tiba-Tiba Padam, Warga Datangi Kantor PLN di Barus

  • Whatsapp
Suasana Warga DIkantor PLN Barus yang Memprotes Pemadaman Listrik. Foto: istimewa.

Smart News Tapanuli, BARUS – Puluhan warga Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Minggu, (11/2/2018) malam sekitar pukul 19.00 WIB mendatangi kantor PLN Rayon Barus di Jalan M Sori Muda. Warga protes karena listrik tiba-tiba padam.

Kapolsek Barus AKP Sofyan A Nasution membenarkan aksi spontanitas warga yang mendatangi kantor PLN Barus.

Bacaan Lainnya

“Jadi sekitar pukul 19.00 WIB listrik padam di Kecamatan Barus, kemudian sekitar puluhan warga dengan spontan mendatangi kantor PLN Rayon Barus untuk mempertanyakan alasan pemadaman listrik,” kata AKP Sofyan Nasution menjawab Smart News Tapanuli, Minggu, (11/2/2018) malam melalui selulernya.

Namun dikantor PLN Barus, warga yang datang hanya bertemu dengan penjaga kantor. Warga yang kesal kemudian melakukan pembakaran ban bekas sepeda motor dihalaman kantor PLN Cabang Barus.

Untuk mengantisipasi tindakan anarkis dari warga, Kapolsek Barus kemudian berkordinasi dengan pihak PLN untuk segera menghidupkan listrik. Namun, dari informasi diperoleh pemadaman listrik yang terjadi dikarenakan adanya kerusakan Gardu PLN di Kecamatan Kolang.

“Kita langsung berkordinasi dengan pihak PLN agar listrik kembali dihidupkan. Ternyata pemadaman listrik terjadi karena adanya kerusakan gardu PLN di Kecamatan Kolang. Itupun sekitar pukul 20.00 WIB tadi, listrik sudah menyala kembali,” terang Sofyan.

Sofyan mengatakan setelah listrik menyala, puluhan warga kemudian meninggalkan kantor PLN Rayon Barus. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *