Bupati Bakhtiar Didampingi Wabup Tapteng Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Pasarbelakang

  • Whatsapp
Bupati dan Wakil Bupati Tapteng Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Pasarbelakang, Jumat, 16 Februari 2018. Foto: Kominfo.

Smart News Tapanuli, SIBOLGA – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran, yang berada di Tenda Pengungsi di Halaman Gedung Islamic Centre Jalan S. Parman Sibolga, diterima oleh Kepala Dinas Sosial Kota Sibolga Amir B. Laoly, Jumat (16/02/2018) siang.

Bupati Tapanuli Tengah) Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani memberikan bantuan tahap awal berupa beras, telur dan mie instant.

Bacaan Lainnya

“Kami memberikan bantuan beras, telur, mie instant ini untuk tahap awal bahwa kami juga turut berduka atas musibah ini. Kami berikan sebagai penyemangat bagi bapak/ibu korban kebakaran,” kata Bupati Tapteng.

Selanjutnya, Bupati Tapteng mengatakan bahwa urusan pemerintahan adalah ranah Walikota Sibolga. Sibolga Tapteng, pemerintahannya memiliki hubungan yang sangat baik dan masyarakatnya bersaudara.

“Untuk urusan pemerintahan, ada abang saya, Walikota Sibolga yang menyampaikan itu. Luka Sibolga adalah lukanya Tapanuli Tengah. Sedihnya Tapanuli Tengah adalah tangisnya Sibolga. Kedua pemerintahan begitu dekat, masyarakat Sibolga Tapanuli Tengah bersaudara. Sama-sama kita merasakan kesedihan ini. Dimana pun, kalau ada kejadian musibah di Tapteng, beliau menyumbang karena Pak Walikota juga merasakan kesedihan itu,” ujar Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Selanjutnya, Bupati Tapteng mengajak kita bersama berbuat baik kalau ada peluang dan keluarga korban tetap sabar menghadapinya.

“Berbuat kebaikan itu tidak mengenal tempat dan waktu. Kalau ada peluang kita berbuat baik maka berbuat baiklah pada saat itu. Jangan tunggu nanti, karena nanti itu belum tentu. Saya minta keluarga korban sabar menghadapinya,” ujar Bupati Tapteng.

Bupati Tapteng juga menghimbau masyarakat untuk berhati-hati atas bahaya kebakaran dan meminta pihak PLN agar dapat memeriksa kembali kondisi kabel-kabel listrik khususnya yang berada di sekitar permukiman warga.

“Mohon dijaga, jika ada peluang menimbulkan kebakaran, seperti kompor dan lainnya maka matikan listrik atau gas sebelum keluar rumah. Kepada pihak PLN, kami menghimbau agar dapat memeriksa kembali kabel-kabel. Dicek kondisi kabelnya, jika ada yang tidak layak lagi agar diganti. Termasuk kondisi kabel listrik yang berada di pinggir jalan dan permukiman warga. Jika ada kabel yang menyentuh pohon dan dapat mengancam keselamatan agar pohonnya ditebang. PLN dapat berkoordinasi dengan pihak kecamatan, karena Pemerintah Kabupaten Tapteng bersama masyarakat tiap hari Jumat gotong royong,” ungkap Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial Kota Sibolga Amir B Laoly mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Tapteng beserta rombongan yang datang untuk membantu korban kebakaran.

“Mewakili Pemko Sibolga kami meyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang telah diserahkan kepada korban kebakaran. Semoga dengan bantuan yang diberikan oleh Pemkab Tapteng ini dapat meringankan beban para korban kebakaran,” ucapnya.

Pada acara itu, turut dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Sosial Kab. Tapteng, Drs. Herman Suwito, MM, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kab. Tapteng, Nursyam, SKM, M.Kes, Kepala Satpol PP Kab. Tapteng, Drs. Hikmal Barubara, Kabag Humas, Fadlan Satia Siregar, SSTP, Kabag Pemerintahan Desa, Ridho S. M. Hutabarat, SSTP, MM.

Adapun kebakaran yang terjadi sebelumnya di Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Pasar Belakang Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga Rabu malam (14/02/2018) menghanguskan 17 rumah penduduk, yang dihuni lebih dari 17 Kepala Keluarga dan lebih dari 100 orang warga. (Ren/Kominfo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *