Bupati Tapteng Sambut Tim SAR yang Berhasil Evakuasi Jenazah Diduga ABK KM Mega Top III

  • Whatsapp
Bupati Tapteng dan Kapolres Sibolga Ketika Menunggu Kedatangan Tim SAR yang Mengevakuasi Sesosok Mayat di PPN Sibolga, Selasa, 20 Februari 2018. Foto: ist.

Smart News Tapanuli, TAPTENG – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani turut menyambut kedatangan Tim Basarnas yang mengevakuasi jenazah diduga ABK KM Mega Top III di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sibolga di Pondok Batu, Sarudik, Rabu (21/2/2018) dinihari tadi.

Dengan menggunakan KN SAR Nakula 230, tim Basarnas mengevakuasi jenazah laki-laki dari nelayan kapal pompong KM Berkah asal Aceh.

Bacaan Lainnya

Setibanya di PPN Sibolga, jenazah mengenakan baju kaos kampanye salah satu pasangan calon kepala daerah di Tapteng Nomor urut 3 (Badar Saja) kemudian dievakuasi ke RSU FL Tobing Sibolga, selanjutnya jenazah diselidiki polisi.

Para keluarga ABK pun dipersilahkan melihat jenazah satu persatu oleh Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja di ruang instalasi jenazah RSU FL Tobing Sibolga.

Pihak keluarga yang hadir belum bisa mengenali sosok jenazah tersebut, karena kondisinya sudah membusuk dan tidak utuh lagi.

Pihak rumah sakit pun menyimpan jenazah di ruang instalasi jenazah RSU FL Tobing Sibolga menunggu keluarga ABK yang belum sempat datang melihat.

Sebelumnya informasi dari Kakansar Medan Budiawan melalui selulernya menjelaskan, jenazah ditemukan pertama kali oleh nelayan Aceh di titik koordinat 94 di sekitar perairan Samudera Hindia Barat Sumatera dan sudah memerintahkan KN SAR Nakula melakukan evakuasi jenazah.

“Jenazah ditemukan kapal pompong KM Berkah di daerah 94, selanjutnya kita perintahkan Kapten KN SAR Nakula Arotama Telaumbanua yang di standby di Pelabuhan Lahewa Gunungsitoli bekerja sama TNI AL Gunungsitoli untuk penjemputan,” ujarnya. (Antum)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *