25 Kg Ganja Dimusnahkan di Makodim 0212/Tapanuli Selatan

  • Whatsapp
Pemusnahan Daun Ganja sebanyak 25 Kg di Makodim 0212/TS.

Smart News Tapanuli, PADANGSIDIMPUAN – Sebanyak 25 Kg daun ganja kering yang diamankan personel TNI dari Koramil 13/Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara dari wilayah perbukitan Desa Aek Nabara, Kecamatan Panyabungan Timur, dimusnahkan dengan cara dibakar dilapangan Makodim 0212/TS di Jl Imam Bonjol, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sabtu, 24 Februari 2018 pukul 15.30 WIB.

Pemusnahan daun ganja tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0212/TS, Letkol Arm Azhari SIP disaksikan Kasubbag Umum BNN Kabupaten Tapanuli Selatan, Muhammad Ali Basah Siregar, Para Perwira Staf Kodim 0212/TS, Dan Ramil 02/Kota Padangsidimpuan, Kapten INF Takbir, Ketua FKPPI Kota Padangsidimpuan Syawaluddin Harahap, Ketua PPM JT.Simanjuntak SH, Ketua Gerakan Anti Narkoba Kota Padangsidimpuan (Granat), Anwar Nasution SH MM, dan para awak media.

Bacaan Lainnya

Dihadapan awak media, Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari SIP memaparkan kronologis penangkapan dan penemuan lahan ganja oleh 3 orang personel Koramil 13/Panyabungan yang dipimpin Sertu Supardi pada tanggal 22 Februari 2018 pukul.12.10 WIB, ketika melakukan patroli diwilayah perbukitan Desa Aek Nabara Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara.

“Ke 25 Kg daun ganja kering ini diamankan 3 personel Koramil 13/Panyabungan yang dipimpin oleh Sertu Supardi ketika melakukan patroli diwilayah perbukitan di Desa Aek Nabara, Kecamatan Panyabungan Timur pada tanggal 22 Februari 2018,” kata Dandim 0212/TS.

Ketika itu kata Dandim, personel Koramil 13/Panyabungan melihat dua warga membawa karung dan menyuruh berhenti, namun kedua warga itu melarikan diri, dan membuang daun ganja yang ada didalam karung itu ke tengah hutan.

“Setelah kedua warga itu melarikan diri, personel kemudian melakukan pencarian ketengah hutan, dan menemukan karung berisi daun ganja siap edar. Selanjutnya ganja tersebut diamankan ke Koramil 13/Panyabungan,” ungkap Dandim.

Terkait penemuan ganja tersebut, berikut himbauan Dandim 0212/TS, yakni meminta kepada Pemerintah Kabupaten Madina khususnya, agar memperhatikan lagi masalah lahan ganja, karena sudah beberapa kali selalu di temukan di daerah Madina.

Berharap Pemkab Madina bisa memerintahkan kepada setiap kepala desa di wilayahnya agar mendata lagi dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya narkotika ini.

Menghimbau kepada masyarakat Madina untuk ikut proaktif bekerja sama utk memberantas ladang ganja yg ada di Kab.Madina, sehingga kedepan tidak ada lagi ladang ganja yang di temukan, sehingga generasi muda terhindar dari korban narkoba.

Pemusnahan barang bukti daun ganja tersebut dilakukan dengan cara membakar didalam 2 tong. (Red/Penrem 023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *