Kabid Humas Polda Sumut: Tidak Benar Helikopter Polri Bawa Pengantin

  • Whatsapp
Foto DOK istimewa, Sepasang Pengantin Tampak Berjalan dari Arah Helikopter Polri Disalah Satu Lapangan di Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Smart News Tapanuli, SUMUT – Terkait adanya pemberitaan sepasang pengantin yang disebutkan menggunakan helikopter Polri disalah satu media yang terbit pada Selasa, 27 Februari 2018 mendapat klarifikasi dari Polda Sumut.

Melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting menjelaskan, bahwa pada hari minggu 25 Februari 2018 pukul 10.00 WIB, Kru Helikopter Polda Sumut melaksanakan Maintenance Flight setelah pengecekan radio helikopter. Pada saat pengecekan radio membutuhkan jarak frekuensi antara helikopter dengan bandara.

Bacaan Lainnya

“Setelah dilakukan pengecekan hasilnya kurang bagus, sehingga Pilot Helikopter Iptu Togu memutuskan untuk mendarat dulu dan mencari lapangan terdekat guna dilakukan pemeriksaan oleh tekinisi. akhirnya helikopter mendarat di sebuah lapangan yang terletak disamping Polres Pematang Siantar yang akhirnya diketahui Lapangan Haji Adam Malik,” kata Kombes Pol Rina Sari Ginting, Rabu, 28 Februari 2018.

Menurut Kombes Pol Rina, pada saat pengecekan radio oleh teknisi , dilapangan tersebut sedang ada calon pengantin yang melaksanakan Foto Pre Wedding. Kemudian mereka menemui pilot Iptu Togi untuk minta berfoto dekat helikopter Polisi yang sedang mendarat. Karena merasa bangga, pengantin tersebut berfoto dekat dengan helikopter Polri dan diijinkan mengambil foto disamping Helikopter oleh Pilot.

Selanjutnya setelah pemeriksaan oleh teknisi dan radio selesai, pilot melanjutkan penerbangan ke Lanud Suwondo untuk mengisi BBM, dan seterusnya kembali ke Polda Sumut.

“Jadi tidak benar bahwa Helikopter Polri digunakan untuk mengangkut pasangan calon pengantin. Namun demikian tetap dilakukan pendalaman oleh Propam Polda Sumut tentang kebenaran dari Video yang sudah beredar tersebut, untuk mengetahui ada atau tidaknya penyalahgunaan sarana dan fasilitas Dinas,” jelas Kombes Pol Rina Sari Ginting. (trib-mdn/int)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *