Viral Pengantin Jalani Ritual Tak Keramas 7 Hari

  • Whatsapp
Foto: dok/detikcom
Foto: dok/detikcom

SNT – MUA ini mendadak menjadi atensi publik setelah memperlihatkan penampilan pengantin yang menjalani ritual tak keramas selama tujuh hari. Penampilan sang pengantin membuat warganet kaget dan takjub.

Akun TikTok @makeupbyiirma mengunggah video pengantin yang menjalani ritual tak keramas tujuh hari itu.

Bacaan Lainnya

Dalam video tersebut tampak rambut pengantin wanita itu menggembang dan keningnya dihiasi paes.

“Pengantin ku kali ini Kepala Dusun (Bu Wo),” demikian tulis akun TikTok @makeupbyiirma.
Setelah dirias, pengantin yang memakai kebaya putih tersebut terlihat cantik dan flawless. Hingga Kamis (26/8/2021) video viral tersebut sudah mendapatkan 7,6 juta Views, 769 ribu Likes dan 2.819 komentar.

Warganet memuji riasan wajah pengantin yang tampak memesona dan tatanan sanggul Jawanya.

“Makeupnya bagus banget ga menor dan tetap cantik,” puji pengguna TikTok @Annisa Balqis.

“Loh itu rambutnya bapak-bapak yang buat? Sumpah bagus banget aku suka riasan paesnya,” kata akun @Leo Girl .

“Bangga banget jadi penganten jawa…. Ngerasain dulu pake paes ageng jogja…. ,” sambung akun @elsa hijrah.

“Masya Allah cantiknya bapaknya jos ni wkkw,” kata akun @S h a s a. “Ya Allah pengen banget di makeup dan disanggul paes kayak gini.. ,” sahut akun @Lutfidina .

Wolipop sudah menghubungi Irma Elsa Putri yang mengunggah video di Tiktok tersebut. Irma merupakan MUA atau makeup artist dari pengantin yang penampilannya viral itu.

Dia mengatakan jika ada ritual yang dilakukan pengantin sebelum acara berlangsung. “Waktu awal mulai makeup si biasa aja seperti biasanya. Lalu ada bau dupa. Terus tim kami videoin seperti di TikTok itu. Kalau nggak keramas 7 hari itu kita nggak tahu pastinya takut salah tafsir,” kata Irma.

MUA yang tinggal di Kediri, Jawa Timur itu menjelaskan pengantin wanita tersebut juga memakai gelang yang tidak boleh dilepas selama acara. Ada juga keris dari keluarga pengantin serta sesajen dan dupa di sekitar pengantin.

“Waktu kita tanya katanya pengantin itu sudah syaratnya satu keluarga nggak boleh keramas tujuh hari. Cuma percaya nggak percaya suasana di sana tenang banget. Padahal nggak ada wedding organizer, acara lancar dan aura pengantinnya keluar banget,” jelas dia.

Irma yang menjadi MUA sejak 2016 itu menyebutkan kondisi rambut pengantin yang mengembang.

“Pengantin itu memakai riasan adat Solo putri. Rambutnya mengembang itu proses sanggul karena disasak,” tutupnya. (dtc/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *