Kapolda Sumut Hibur dan Berikan Bingkisan kepada Pelajar di Karo

  • Whatsapp
Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw Saat Menghibur Pelajar di Karo, Sumut. FOTO: trib-mdn/int.

Smart News Tapanuli, SUMUT – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw beserta rombongan kembali mengunjungi Kabupaten Karo, dan langsung menyambangi sekolah SD 046417 di Desa Naman Teran, Kecamtan Naman Teran, Karo, Selasa, (27/2/18) pukul 14.15 WIB yang disambut oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus Hutajulu serta unsur Muspika setempat.

Kunjungan Kapolda Sumut ke Karo sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan dan pelatihan kepada anak korban erupsi Gunung Sinabung sekaligus memberikan penghiburan dan bingkisan kepada Guru beserta siswa/i di sekolah SD tersebut.

Bacaan Lainnya

“Tujuan kegiatan ini agar tidak ada rasa takut ataupun trauma pasca erupsi Gunung Sinabung beberapa hari lalu yang dirasakan anak-anak sekolah,” kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut berpesan agar tetap waspada jika sewaktu-waktu terjadi erupsi gunung Sinabung.

“Jangan panik, tetap semangat bagi anak-anak kami. Tetap giat belajar walaupun situasi seringnya abu vulkanik menyebar akibat erupsi gunung Sinabung,” ujar Kapoldasu dihadapan para pelajar dan guru di sekolah tersebut.
Kapolda juga menghimbau, agar para pelajar tidak memasuki zona merah, karena akan berakibat fatal bagi keselamatan jiwa, oleh sebab itu patuhi aturan dan ikuti larangan.

“Saya sengaja kembali datang ke Karo, salah satunya karena saya rindu dan mau bertatap muka dengan anak-anak sekolah, serta ingin membantu beban anak-anak sekalian maupun bapak/Ibu guru. Namun jangan dinilai bingkisan yang saya berikan ini, akan tetapi lihatlah kepedulian kemanusiaan, selaku manusia saling bantu dan tolong menolong,” terang Kapolda Sumut, Irjen Paulus Waterpauw dalam pidato singkatnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, mengatakan, mengapresiasi perhatian Kapoldasu Irjen Pol Drs.Paulus Waterpauw.

Bupati Karo mengatakan bangga dan berterimakasih kepada Kapolda Sumut yang sudah kesekian kalinya datang berkunjung ke Karo.

“Hari ini (Selasa, 27 Februari 2018), Kapolda Sumut mengunjungi sekolah SD 046417 Naman Teran dalam misi kemanusian dengan memberikan pelatihan serta bingkisan. Ini sangat luar biasa kepedulian pak Kapolda Sumut terhadap Karo korban Erupsi Gunung Sinabung. Sekali lagi atas nama pemerintah Kab. Karo kami mengucapkan setinggi-tingginya atas bantuannya, baik bentuk tenaga, fikiran dan barang yang telah disumbangkan kepada masyarakat korban Erupsi Gunung Sinabung,” ujar Bupati Karo.

Pada kunjungannya, Kapolda Sumut didampingi Kabid Humas, Kombes Pol Rina Sari Ginting bersama Para Pejabat Teras Polda Sumut, Kapolsek Simpang Empat AKP Nazrides, Kadis Pendidikan Kab.Karo, Edi Surianta Surbakti, Kadis Sosial, Benyamin Sukatendel, Camat Naman Teran, Dwi Kora Sitepu, Danramil 04/SE Dim 0205/TK Kapten Kav Julister Surbakti, Kabid Logistik BPBD Karo, Natanael Perangin Angin, serta Tokoh Masyarakat Naman Teran. (trib-mdn/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *