Danrem 023/KS Pimpin Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran

  • Whatsapp
Danrem 023/KS, Kolonel Inf Donni Hutabarat pimpin Rapat Evaluasi Kegiatan tahun 2017 dan Program Kerja serta Anggaran tahun 2018, bertempat diruang data Makorem 023/KS, Senin, (12/3/2018).

Sibolga – Danrem 023/KS, Kolonel Inf Donni Hutabarat pimpin Rapat Evaluasi Kegiatan tahun 2017 dan Program Kerja serta Anggaran tahun 2018, bertempat diruang data Makorem 023/KS, Senin, (12/3/2018).

Rapat ini bertujuan untuk membahas serta mengevaluasi kegiatan yang menonjol setahun yang lalu, mulai dari staf Intelijen, Operasional, Personalia, Logistik dan Teritorial di jajaran Korem 023/KS.

Dalam rapat ini para pejabat Kasi juga memaparkan kegiatan program kerja dan anggaran tahun 2018.

Pada kesempatan ini, Danrem 023/KS menyebutkan rapat evaluasi dilaksanakan guna memantapkan pelaksanaan program kerja setahun yang lalu. Maka harus dilakukan evaluasi serta membenahi hal-hal yang menonjol untuk tahun anggaran 2018, sehingga tidak ada kesalahan yang sama.

“Sampaikan apa-apa kegiatan yang menonjol pada rapat ini, supaya ke depan bisa kita perbaiki dan tidak ada teguran dari Komando atas,” ujar Danrem 023/KS.

Sementara itu, Kasiops Korem 023/KS, Letkol Inf TP Lobuan Simbolon sebagai koordinator rapat evaluasi mengatakan, pengelolaan program dan anggaran tidak sekedar melaksanakan program dan menghamburkan keuangan negara tanpa hasil yang maksimal untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan kesiapan operasional satuan.

“Harus diartikan sebagai kebulatan tekad untuk menjabarkan setiap anggaran negara menjadi kegiatan yang mendorong terwujudnya satuan yang benar-benar siap operasional,” kata Kasiops Letkol Inf TP Lobuan.

Kasiops menyampaikan kegiatan latihan harus benar-benar membawa perubahan kemampuan prajurit ke arah yang lebih baik.

“Untuk itu agar rapat evaluasi ini dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai wahana melakukan koreksi membangun terhadap program dan anggaran agar sesuai dengan kondisi nyata di lapangan. Manfaatkan juga sebagai sarana menuangkan ide perubahan dalam penyusunan program dan anggaran ke depan semakin baik,” jelasnya.

Rapat ini dihadiri Kasrem 023/KS, Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, seluruh Dandim jajaran Korem 023/KS, para Kasi Korem 023/KS dan Kabalak Aju dan Kabalak Korem 023/KS. (ril/penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *