Parlindungan Purba Pantau Mobile Customer Service BPJS Kesehatan

  • Whatsapp
Anggota DPD RI Parlindungan Purba Meninjau Operasional MCS BPJS Kesehatan Sibolga di Pasar Onan Tukka di Kecamatan Tukka, Tapteng, Senin (12/3/2018).

Tapanuli Tengah – Untuk mencapai Universal Health Coverage (UHC), BPJS Kesehatan Sibolga meluncurkan Mobile Customer Service (MCS) ke pelosok kecamatan di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Kota Sibolga.

Anggota DPD RI Parlindungan Purba meninjau langsung ke lapangan untuk memastikan sejauh mana pencapaian Universal Healt Coverage di wilayah Tapanuli khususnya di Tapteng dan Sibolga.

Bacaan Lainnya

“Kita ingin memastikan program ini berjalan. Ini harus terus kita galakkan karena ini merupakan target pemerintah,” ujar Parlindungan Purba kepada wartawan, di sela meninjau operasional MCS BPJS Kesehatan Sibolga di Pasar Onan Tukka di Kecamatan Tukka, Tapteng, Senin (12/3/2018).

Ia berharap pemerintah daerah (Pemda) memberikan apresiasi kepada BPJS Kesehatan Sibolga yang telah melakukan pendekatan langsung kepada masyarakat, kepala desa juga diharapkan turut membantu kegiatan BPJS Kesehatan ini.

Petugas MCS BPJS Kesehatan Sibolga Rizky menjelaskan hingga saat ini baru 68 persen masyarakat
di Kecamatan Tukka yang sudah mendapatkan layanan BPJS Kesehatan di Mobile Customer Service.

Mobile Customer Service ini untuk mempermudah masyarakat mendapatkan akses pelayanan dan informasi serta dapat melakukan pendaftaran BPJS Kesehatan secara langsung.

“Di sini masyarakat bisa bertanya mengenai informasi sekaligus bisa mendaftar menjadi peserta JKN-KIS,” ucap Rizky.

Setiap hari mobil ini keliling menemput bola terutama di pusat keramaian warga untuk meningkatkan antusiasme masyarakat mengikuti program jaminan kesehatan nasional (JKN). (Ren Morank)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *