Hantu di Indonesia Identik dengan Wanita? Ini Alasannya

  • Whatsapp
Hantu Wanita. FOTO: Terkini.id/int.

Smart News Tapanuli – Sosok hantu wanita dikenal begitu menakutkan. Mulai dari Kuntilanak, Si Manis Jembatan Ancol, Sundel Bolong, Suster Ngesot dan lainnya.

Dilansir Terkini.id, fenomena hantu wanita tidak sering terjadi di negara-negara barat. Negara barat justru lebih menonjolkan monster atau zombie.

Bacaan Lainnya

Tokoh utama seperti vampire dan zombie juga sering menghiasi layar kaca film horor Hollywood.

Disebutkan, hantu di Indonesia tidak dapat lepas dari budaya dan ciri khas seorang wanita.

Berikut ini alasan mengapa hantu Indonesia identik dengan wanita yang dikutip dari berbagai sumber.

Di Indonesia, kisah hantu memiliki asal usul yang berbeda. Misalnya Kuntilanak. Makhluk halus dari Pontianak ini memiliki akar cerita di masyarakat Melayu.

Hantu sering digambarkan sebagai wanita cantik berambut panjang ini meneror penduduk kampung karena dendam tak terselesaikan. Bahkan, masyarakat jawa memiliki mitos bahwa meletakkan paku, pisau, dan gunting dekat bayi dapat menghalau dari serangan kuntilanak.

Makhluk halus atau hantu wanita di Indonesia sering diceritakan sebagai wanita berambut panjang dan memakai baju putih. Hantu seperti ini termasuk Kuntilanak, Sundel Bolong dan Suster Ngesot.

Selain itu, suara melengking juga menjadi ciri khas hantu tersebut, yang membuatnya lebih menakutkan dibanding suara pria. Suara tertawa dan rintihan wanita juga sering kali membuat bulu kudu berdiri.

Tak hanya itu, rambut panjang wanita juga menciptakan sisi misterius dan menyeramkan. Apalagi, jika rambut panjangnya menutupi seluruh wajahnya, maka penampakannya semakin menakutkan.

Kemudian, pada waktu-waktu seperti yang sering dilihat di film-film horor Indonesia. Biasanya, hantu wanita akan menampilkan dengan tiba-tiba wajah mengerikan dibalik rambut panjangnya. (terkini.id/int/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *