Andi Makassar dan Asita Surabaya Juarai Lomba Triatlhon Sibolga

  • Whatsapp
Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk Serahkan Hadiah kepada Pemenang Lomba Triathlon, Minggu, 25 Maret 2018. FOTO: di.

Sibolga – Andi Gumilang asal Makasar dan Asita asal Surabaya berhasil menjuarai lomba triatlhon tingkat nasional untuk kategori putra dan putri di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) pada lomba triatlhon tingkat nasional ini serangkaian memeriahkan Hari Jadi Sibolga (HJS) 318 di Pelabuhan Lama Sibolga, Minggu (25/3/2018).

Kadis Parpora Sibolga Haslan Efendi yang juga ketua panitia lomba mengatakan even ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas atlet muda untuk berkompetisi.

Bacaan Lainnya

Haslan menyebut, ada tiga kegiatan yang digelar memeriahkan HJS 318, diantaranya fun bike yang digelar, Sabtu (24/3/2018) kemarin, kemudian lomba triatlhon, Minggu (25/3/2018) dan lomba lari 5K tingkat SMP dan SMA sederajat, Senin (26/3/2018).

“Triatlhon nasional ini diikuti sejumlah Federasi Triathlon Indonesia (FTI). Di antaranya Kota Surabaya dan Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Makasar, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Kota Medan, Karo, Batubara, Tapsel dan Kota Sibolga,” ungkapnya.

Hadiah bagi pemenang lomba triatlhon nasional berupa piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan senilai total Rp128 juta.

Haslan menambahkan, untuk kegiatan lomba renang perairan terbuka, total hadiahnya sebesar Rp20.700.000, dan untuk lomba lari 5K totalnya Rp56 juta. Sedangkan untuk perlombaan terompah putri antar kelurahan Rp7.750.000.

Berikut ini nama pemenang putra:

Andi Gumilang Makasar, A Firman Palembang, Dedy Surabaya, Fauzi Jakarta, Rori Pariaman, J Johan Palembang,
Hary Jakarta, Lorenzo Jakarta, Ferdiansyah Sibolga, Jeklin Sibolga.

Pemenang putri:
Asita Surabaya, Eva Pariaman, Nur Ainun Tapteng, Rafa Sibolga, Nur Hasanah Sibolga, Ananda Karo, Ina Lidya Medan, Lasmaria Tapteng, Roma Ida Tapteng. (di/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *