Bupati Tapteng Kunjungi dan Bantu Korban Banjir di Sarudik

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Mengunjungi Pengungsi di Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Tapteng, Senin, 26 Maret 2018 malam.

Tapanuli Tengah – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani mengunjungi sejumlah lokasi yang terendam banjir dan longsor di Kecamatan Sarudik, pasca hujan mengguyur sejak Senin, (26/3/2018) sore hingga malam, sekitar pukul 22.30 WIB.

Di Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Bupati Bakhtiar meninjau pengungsi yang berada di Pabrik Es PT.Sukma Mulia Abadi.

Bacaan Lainnya

Dipengungsian ini, Bupati Bakhtiar menemui sepasang suami istri memiliki bayi yang kedinginan. Selanjutnya pasutri dan anaknya tersebut dibantu oleh Bupati dengan memberikan penginapan di salah satu Hotel, serta menyerahkan santunan kepada pengungsi lainnya dan kepada ibu-ibu yang terkena dampak banjir secara spontan.

Press rilis yang diterima Smart News Tapanuli, Selasa dinihari, (27/3/2018) sekitar pukul 00.45 WIB menyebutkan, usai mengunjungi pengungsi, Bupati Bakhtiar juga memonitor Daerah Aliran Sungai (DAS) Pondok Batu.

Kemudian meninjau longsor jalan arah gereja HKBP Sarudik yang menyebabkan kerusakan terhadap rumah warga.

Bupati Tapteng juga telah menginstruksikan Dinas Sosial Tapteng untuk membuka dapur umum kepada para pengungsi.

Dalam kunjungannya, Bupati didampingi oleh Wakil Bupati Darwin Sitompul, anggota DPRD Antonius Hutabarat dan Kabag Pemdes, Ridho SM Hutabarat, Kabag Humas Fadlan Satya Siregar, BPBD, PU, Dinas Sosial, Camat Sarudik Rahmadiah Hanum dan Lurah Pondok Batu serta jajarannya. (Humas/Kominfo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *