oleh

Ladang Ganja Seluas 2,5 Hektar Ditemukan di Bukit Tor Sihite

Mandailing Natal – Untuk memberantas produksi ladang ganja, personil gabungan dari Kodim 0212/Tapanuli Selatan bersama petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Madina, dan Badan Narkotika Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut), beserta petugas dari kepolisian dan Kejaksaan Negeri Madina melakukan patroli bersama di areal perbukitan Tor Sihite di Desa Simandolom, Kecamatan Kotanopan, Senin, (2/4) kemarin.

Hasilnya, tim gabungan menemukan ladang ganja seluas 2,5 hektar siap panen sekitar 2000 (dua ribu) batang dengan tinggi rata-rata 2 meter.

Tim gabungan juga mengamankan seorang warga, Zulkifli (18) warga Desa Sirangkap, Kecamatan Panyabungan Timur, Madina. Dia (Zulkifli,red) diduga sebagai pemilik ladang ganja tersebut.

Penemuan ladang ganja diarea perbukitan Tor Sihite ini sekitar pukul 13.30 WIB. Selanjutnya, guna proses hukum selanjutnya, petugas gabungan membawa barang bukti ganja dan tersangka ke kantor BNNK Kab Madina.

Disebutkan, patroli petugas gabungan TNI-Polri, BNN dan Kejaksaan yang dilaksanakan diwilayah perbukitan Tor Sihite, Kab. Madina, karena wilayah tersebut hingga saat ini, oknum masyarakat yang berdomisili disekitar wilayah perbukitan masih melakukan pekerjaan sebagai petani ladang ganja, dan selama ini petugas hanya menemukan ladang ganja, namun belum menemukan pelaku/pemilik ladang ganja, sehingga kegiatan penanaman ganja masih terus dilakukan.

Dalam jumpa Persnya, Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari mengatakan bahwa TNI siap untuk memberantas Narkoba.

“Kita ketahui bahwa narkoba sekarang ini sangat darurat dan dapat merusak generasi muda penerus kita, untuk menjaga dan memberantas narkoba tersebut, seperti ladang ganja yang telah diamankan ini, saya selaku Dandim 0212/TS siap untuk terus membasmi ladang ganja yang ada di Tor Sihite ini. Untuk itu, kita dari Kodim 0212/TS bersama seluruh jajaran siap membantu semua pihak dalam memberantas narkoba,” tegas Letkol Arm Azhari. (ren/penrem023)

Komentar