oleh

Mess Karyawan PT SOL dan Mobil Double Cabin serta 2 Unit Septor Terbakar

Tapanuli Utara – Rumah milik Rudi Hartono Sitompul (40) warga desa Simataniari, Kecamatan Pahae Julu, Tapanuli Utara, Sumatera Utara (Sumut) ludes terbakar, Rabu, (11/4/2018) sekitar pukul 07.30 WIB.

Rumah yang terbakar merupakan Mess yang ditempati oleh karyawan PT Sarulla Operation Limited (PT.SOL), sekaligus sebagai gudang tempat penyimpanan barang-barang.

Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu Walpon Baringbing kepada wartawan menjelaskan, akibat kebakaran itu dua unit sepeda motor dan satu unit mobil Mitsubishi L200 Double Cabin ikut terbakar.

Selain itu, tiga drum oli alat berat, spare part excapator, mesin genset, alat las dan kompresor yang ada didalam gudang, juga turut terbakar.

“Dari keterangan saksi yang kita himpun dilapangan, kebakaran terjadi secara tiba-tiba,” ujar Walpon Baringbing,

Walpon menyampaikan, bahwa menurut keterangan pemilik rumah Rudi Sitompul menyebut, bahwa kebakaran terjadi disaat Rudi masih tidur didalam rumah.

“Rumah Rudi berhadap-hadapan dengan rumah yang terbakar. Kemudian Rudi mendengar suara ribut-ribut, lalu ia terbangun. Setelah terbangun ternyata sudah ada warga yang berusaha memadamkan api,” kata Walpon.

Mobil Double Cabin yang Turut Terbakar.

Lanjutnya, kobaran api yang begitu cepat menjalar, wargapun tidak mampu untuk memadamkannya dengan menggunakan alat seadanya.

“Setelah satu jam kemudian, Damkar dari Tarutung tiba, sehingga api dapat di padamkan. Namun rumah dan barang-barang yang ada di dalam rumah (mess) dan di dalam gudang sudah terbakar. Akibat kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir sebesar Rp 500 juta,” terangnya.

Untuk mengetahui penyebab kebakaran, saat ini tim identifikasi Polres Taput melakukan olah TKP. (ren)

Komentar