Unik, Begini Tradisi Penyambutan Bintara di Polres Sibolga

  • Whatsapp
ke 10 Bintara disirami air bunga oleh Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sibolga.

Sibolga – Ada hal yang menarik dan unik ketika sedang berlangsung upacara penyambutan 10 Bintara di halaman Mapolres Sibolga, Rabu, (11/4/2018) kemarin.

Pada upacara yang digelar ini, ke 10 Bintara disirami air bunga oleh Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sibolga.

Bacaan Lainnya

Edwin kepada para Bintara yang baru ditempatkan bertugas di wilayah hukum Polres Sibolga menyampaikan pesan-pesannya agar kedepan disiplin dalam mengemban tugas. Katanya, upacara seperti ini adalah tradisi yang biasa dilaksanakan menyambut personel baru di Polres Sibolga.

“Apabila ada senior yang berkelakuan yang tidak baik agar jangan ditiru,” begitu ucap Kapolres Edwin Hariandja, sambil menyirami air bunga dibagian kepala para bintara.

Selain itu, Edwin juga minta agar Bintara mempunyai etika yang baik dan moral yang baik.

“Jangan jangan sekali-sekali mencoreng instusi Polri khususnya Polres Sibolga,” pinta Edwin, seraya minta kepada Mentor Pembimbing Bintara untuk tetap melakukan kontrol dan pengecekan setiap saat terhadap para bintara ini.

Bintara disirami air bunga oleh Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja.

Dijelaskan, bertambahnya personel Polres Sibolga sebanyak 18 orang, hal itu berdasarkan surat dari Kapoldasu yang ditandatangani oleh Karo SDM Kombes Pol Drs IK Suardana, MSi Nomor B/2316/IV/2018/Ro SDM, tgl 9 April 2018. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *