Satgas TMMD Ke 101 Kodim 0205/TK Sosialisasi Bahaya Narkoba

sosialisasi narkoba
Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 101 Kodim 0205/TK menggelar penyuluhan bahaya narkoba, Senin, (9/4/2018) dimulai pukul 20.00 WIB - 22.00 WIB di bertempat di Losd desa Serdang, Kecamatan Barus Jahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut).

Karo – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 101 Kodim 0205/TK menggelar penyuluhan bahaya narkoba, Senin, (9/4/2018) dimulai pukul 20.00 WIB – 22.00 WIB di bertempat di Losd desa Serdang, Kecamatan Barus Jahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut).

Materi penyuluhan yang disampaikan terkait pencegahan dan pemberantasan narkoba, dihadiri sedikitnya 150 orang warga Desa Serdang. Pematerinya oleh personel Polsek Barus Jahe, Ipda J. Saragih.

Bacaan Lainnya

Dalam paparannya J.Saragih mengajak para orang tua untuk meningkatkan kewaspadaan menjaga anak-anaknya agar tidak terpengaruh, atau pun terjerumus dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

“Mari kita bersama-sama meningkatkan kewaspadaan terhadap pengaruh buruk penyalahgunaan narkoba tersebut. Apalagi sekarang ini cukup marak penyalahgunaan narkoba di kalangan anak-anak,” ujar J.Saragih.

Menurutnya, masalah narkoba sudah berstatus darurat nasional. Dengan kondisi itu, maka dalam pemberantasan narkoba perlu kerjasama antar seluruh komponen bangsa termasuk pelajar dan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Serdang, Bastanta Barus mengatakan kehadiran Satgas TMMD sangat bermanfaat bagi warga.

“Saya ucapan terimakasih atas kesediaan memberi penyuluhan bahaya narkoba untuk menambah wawasan masyarakat di desa ini,” ucap Bastanta.

Mewakili Dandim 0205/TK, Pasi Teritorial Kodim 0205/TK, Kapten Inf K. Ginting mengajak orang tua untuk menjaga dan mendidik anak-anaknya sehingga tidak mudah terjerumus kedalam bahaya Narkoba.

“Kami disini selaku aparat akan selalu menjaga agar barang berbahaya tersebut tidak beredar dan masuk ke wilayah ini,” ungkap K.Ginting. (ren/penrem 023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *