oleh

Wakapolres Labuhanbatu Dimakamkan Malam Ini

Simalungun – Jenazah Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra, korban tenggelamnya speadboat, telah diserahkan kepada keluarga. Jenazah Andi disemayamkan di kampung halamannya di Desa Bandar Malela, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara (Sumut).

“Rencananya, pemakaman dilakukan malam ini, di pemakaman umum, tak jauh dari rumah duka,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting di Medan, Minggu petang, (22/4/2018) dilansir viva.co.id.

Untuk memberikan penghormatan terakhir, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw dan pejabat utama di Polda Sumut lainnya tampak berada di rumah duka. Turut hadir anggota polisi di jajaran Polres Labuhanbatu dan Polres Simalungun.

Diketahui, Kompol Andi Chandra tenggelam di perairan di Desa Sei Lumut Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu, Sumatra Utara, Sabtu, (21/4/2018) sore sekitar pukul 16.00 WIB . Alamarhum Andi merupakan bagian dari rombongan speadboat, yang juga ditumpangi Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang dan lima anggota Polri lainnya.

Diberitakan sebelumnya, rombongan Kapolres Labuhanbatu pulang usai menghadiri acara di Desa Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu. Selanjutnya dengan menggunakan speadboat milik Polair, menuju ke Tangkahan Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu.

Diduga, speadboat ditumpangi 7 anggota Polri itu menabrak tunggul kayu di perairan Desa Sei Lumut, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu. Akibatnya, kapal itu mengalami kebocoran sehingga kapal tidak bisa diselamatkan atau tenggelam. (int)

Komentar