Jalan di Dusun Sibuntuon Sipoholon Rusak, Warga Bilang Begini!

  • Whatsapp
Seorang kakek berjalan sambil memikul beban melewati jalan rusak dan dipenuhi genangan air di Dusun Sibuntuon, Desa Simanungkalit, Kecamatan Sipoholon, Taput. FOTO: R/snt.

Tapanuli Utara – Masyarakat di Dusun Sibuntuon, Desa Simanungkalit, Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara mengeluhkan kondisi infrastruktur jalan yang rusak parah bahkan hingga tujuh tahun tidak diperbaiki.

Jalan Dusun ini juga sebagai akses alternatif menghubungkan Desa Simanungkalit, Sipoholon menuju Desa Siwaluompu, Kecamatan Tarutung. Kondisinya sangat memprihatinkan, berlubang-lubang dan tergenang air.

Bacaan Lainnya

S.Simamora (42), Warga Dusun Sibuntuon, Desa Simanungkalit mengatakan kondisi jalan rusak itu sudah berlangsung lama dan butuh perbaikan.

“Jalan ini butuh sentuhan, Pemkab mohon memberikan perhatiannya memperbaiki jalan ini,” sebut S Simamora kepada wartawan, Jumat (27/4/2018).

Hal senada disampaikan R Simanungkalit (55), warga Dusun yang sama, sembari menambahkan jalan ini merupakan akses strategis sebagai jalan alternatif yang menghubungkan banyak Dusun dan Desa di Kecamatan Sipoholon ke Dusun dan Desa di Kecamatan Tarutung.

“Kasihan masyarakat dan anak sekolah yang berjalan kaki melalui jalan rusak ini. Kalau tidak silaf, sudah 7 tahun jalan ini tidak diperbaiki oleh Pemkab,” kata Simanungkalit.

Kadis Pekerjaan Umum Taput Ir Anggiat Rajagukguk mengatakan, pihaknya segera mengecek kondisi jalan itu.

“Saya akan mengecek kondisi jalan Dusun itu. Kalau perbaikannya belum ditampung pada APBD 2018, kita upayakan untuk dialokasikan pada P-APBD 2018,” ujar Anggiat Rajagukuguk. (R/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *