oleh

Danrem 023/KS Hadiri Perayaan Paskah Nasional 2018 di Tobasa

Tobasa – Perayaan Paskah Nasional 2018 diadakan di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) bertempat dilapangan Sisingamangaraja, Jl Muliaraja, Kecamatan Balige, Sabtu, (28/4).

Thema perayaan paskah nasional tahun ini, yakni “Karya Terbesar” dengan Subthema “ “Merawat Keutuhan Ciptaan NYA“.

Turut hadir Wakil Gubernur Sumatera Utara Hj Brigjen (Purn) Hj Nurhalizah Marpaung, Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpaw, Danrem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Donni Hutabarat, Ditjen Bimas Kristen Kemenag, Prof DR Thomas Pentury M.Si, Bupati Tobasa, Ir Darwin Siagian beserta seluruh SKPD Pemkab Tobasa, dan Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor SE.

Mengawali rangkaian acara diadakan pawai obor dengan rute start dari kantor bupati Tobasa menuju lapangan Sisingamangaraja yang dikuti oleh seluruh hadirin dengan berjalan kaki.

Dalam kegiatan ibadah raya ini, bertindak sebagai pengkhotbah oleh Ehporus HKBP, Pdt DR Darwin Lumbantobing, dengan topik khotbah diambil dari Yohanes 3:16, yang mengisahkan penderitan Yesus untuk keselamatan umat manusia.

Usai ibadah raya, Wakil Gubsu Hj Nurhalizah Marpaung dalam sambutannya menekankan agar perayaan paskah nasional yang dilaksanakan bisa menjadi momentum untuk membangun, serta menciptakan keharmonisan antar umat beragama di provinsi Sumatera Utara.

“Jangan tanya apa agamanya, tapi satukan hati untuk membangun Sumut, secara khusus di Kabupaten Tobasa. Kita adalah satu, bersaudara dihadapan Tuhan. Selaku umat yang taat, bertaqwa, jangan mau terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” ucap Hj Nurhalizah Marpaung.

Mewakili menteri Agama RI, Ketua Lembaga Paskah Nasional, Prof DR Thomas Penturi M.Si mengatakan kemajemukan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia harus menjadi sumber keberadaban menjadi salah satu pengikat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Melalui thema paskah nasional “Karya Terbesar” mari kita jadikan pondasi hidup dalam berkarya menghadapi kehidupan agar tercipta dedikasi yang positif demi pembangunan jati diri yang bermartabat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapenrem 023/KS, Mayor Arm Ojak Simarmata mengatakan kehadiran Danrem 023/KS di acara perayaan paskah nasional 2018 mewakili Pangdam I/BB, Mayjen Ibnu Triwidodo, S.I.P. (R_penrem023)

Komentar