oleh

Menjaga Kulit Agar Tetap Lembab dan Berseri Saat Puasa

DISAAT berpuasa akan menahan rasa lapar, dan haus. Untuk itu tidak jarang tubuh akan kehilangan cairan yang berasal dari air mineral yang dapat menyebabkan dehidrasi.

Ketika mengalami dehidrasi tubuh tidak hanya akan merasa lemas, namun kulit pada tubuh dan wajah akan lebih terlihat kusam.

dr. Melyawati Hermawan, SpKK menyebut, air merupakan komponen utama bagi sel yang ada di dalam tubuh. Di mana air merupakan penghantar sel-sel baru kepada seluruh tubuh.

“Kekurangan cairan dapat membuat kulit menjadi kering, dan kusam. Karenanya saat puasa ini sangat penting untuk meminum air meneral yang cukup saat sahur dan berbuka,” ucap Melyawati Hermawan kepada viva.co.id di Jakarta, Kamis, 17 Mei 2018.

Melyawati menerangkan, bahwa mineral tidak hanya didapatkan pada air mineral saja akan tetapi juga pada buah-buahan, seperti jeruk, melon, semangka dan yang lainnya juga dapat membantu dalam menambah mineral dalam tubuh.

“Selain mengonsumsi air dan buah-buahan, agar kulit tidak hanya terlihat segar. Dapat disertai dengan perawatan menggunakan krim wajah, toner, pelembab, masker dan perawatan kecantikan lainnya,” jelasnya. (int)

Komentar