Wali Kota Sibolga Buka Festival Ramadan Fair 1439 Hijriah

  • Whatsapp
Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk membuka Festival Ramadan Fair 1439 Hijriah di pelataran Masjid Agung di Jl S Parman Pasar Belakang, Kota Sibolga, Sabtu, 19 Mei 2018. FOTO: dod_snt.

Sibolga – Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk membuka Festival Ramadan Fair 1439 Hijriah di pelataran Masjid Agung di Jl S Parman Pasar Belakang, Kota Sibolga, Sabtu, 19 Mei 2018.

Syarfi mengatakan, selain wadah silaturahmi dan interaksi sosial yang bersifat hiburan religius, perhelatan Festival Ramadan Fair ini sekaligus menjadi tempat usaha bagi pelaku usaha mikro dan kecil.

Bacaan Lainnya

Dalam festival ini beragam lomba akan digelar. Ada lomba Pildacil, lomba adzan, hafalan ayat pendek, lomba sholat jenazah, lomba bercerita, lomba nasyid.

“Lomba pidato, lomba vokal solo remaja, lomba musik sahur, lomba band religius, lomba takbir dan beduk,” ujar Syarfi.

Ramadan Fair yang digelar Pemko Sibolga setiap tahun ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi rakyat dan menjamin ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat hingga menjelang lebaran Idul Fitri.

“Jadi masyarakat tidak hanya bisa belanja di pasar, di Ramadan Fair juga bisa berbelanja,” ujarnya.

Asisten II Pemko Sibolga Hendra Darmalius yang juga ketua panitia mengatakan, Pemko Sibolga melalui Dinas Perindustrian Perdagangan mengadakan bazar kuliner atau jajanan berbuka puasa di Ramadan Fair.

Selain 70 pedagang kuliner jajanan berbuka puasa, ada juga 44 pedagang lokal dan luar daerah yang menjual produk untuk Lebaran Idul Fitri dengan harga terjangkau.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sibolga juga melaksanakan beragam lomba di antaranya, Pildacil, lomba adzan, hafalan ayat pendek, lomba sholat jenazah, lomba bercerita, lomba nasyid, lomba pidato, lomba vokal solo remaja, lomba musik sahur, lomba band religius, lomba takbir dan beduk. Gelaran ini dilaksanakan pada tanggal 20-22 Mei 2018, dan penyerahan hadiahnya pada 12 Juni 2018.

“Dinas Kesehatan juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan berupa gula darah, kolesterol dan hipertensi, pengobatan gratis berlangsung selama Ramadan Fair,” ucapnya. (dod_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *