oleh

Carvajal Optimis Mampu Bela Spanyol di Piala Dunia

Smart News Tapanuli – Dani Carvajal Bek kanan Tim Nasional Spanyol dan Real Madrid, optimis bisa sembuh tepat waktu untuk membela Timnas Spanyol pada Piala Dunia 2018 mendatang.

Dilansir viva.co.id, Carvajal mengalami cedera hamstring ketika membela Madrid dalam partai final Liga Champions melawan Liverpool di Kiev, Ukraina, Minggu, (27/5) dini hari. Saat itu, Carvajal hanya tampil selama 30 menit.

Sehari berselang pertandingan Final Liga Champions, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menyampaikan bahwa Carvajal tetap masuk skuat La Furia Roja. Keputusan itu diambil karena cedera yang dialami Carvajal tidak terlalu parah.

“Hasil tes memperlihatkan bahwa cedera saya tidak parah dan saya bisa segera pulih,” kata Carvajal.

“Liga Champions merupakan hal yang luar biasa, tetapi sekarang saya fokus di sini supaya lekas pulih. Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk sembuh tepat waktu sehingga bisa bermain,” sambungnya.

Diakui pemain berusia 26 tahun itu, belum melakukan pembicaraan dengan pelatih Spanyol, Julen Lopetegui. Ia menegaskan keinginannya untuk bisa membela Spanyol sekaligus melupakan pil pahit pada dua tahun lalu di ajang Piala Eropa.

“Cedera ini tidak terlalu serius seperti yang saya khawatirkan. Saya memiliki kenangan di mana cedera membuat saya tersingkir dari Piala Eropa. Sekarang saya ingin segera pulih dan kuat,” tuturnya.

Spanyol, yang tergabung di Grup B, akan mengawali perjalanannya di Piala Dunia 2018 melawan Portugal pada 15 Juni. Kemudian mereka bertemu Iran (20 Juni) dan Maroko (25 Juni). (viva)

Loading...

Komentar