Kantongi Sabu, AHN Warga Aek Manis Ditangkap di Warung

  • Whatsapp
AHN (baju merah) Diamankan di Mapolres Sibolga.

Sibolga – Petugas Sat Narkoba Polres Sibolga meringkus AHN (36) warga Jl SM Raja Gang Aek Horsik, Kelurahan Aek Manis, yang kedapatan mengantongi narkoba jenis sabu.

Tersangka AHN ditangkap petugas di salah satu warung di Jl Siswomiharjo Kelurahan Kota Baringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kamis (24/5) sekira pukul 12.00 WIB.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin membenarkan penangkapan tersangka AHN.

“Setelah memeroleh informasi dari masyarakat, Kasat Narkoba AKP E Panjaitan memerintahkan KBO Narkoba Ipda Mega Putra untuk menyelidiki ada warga yang menguasai narkoba di Jl Ade Irma Suryani,” ujar Sormin dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/5).

Petugas melihat tersangka berada di salah satu warung lalu diamankan dan diinterogasi. Petugas menggeledah tersangka dan menemukan bungkusan kecil diduga sabu yang dibalut lakban warna kuning dari saku celana kiri depan.

Tersangka tak dapat mengelak dan langsung diamankan ke Mapolres Sibolga.

Kepada petugas, tersangka menjelaskan pertemuan dengan temannya (identitas dikantongi,red) di salahsatu tangkahan Jl KH Ahmad Dahlan Sibolga pada, Selasa (22/5) pukul 08.00 Wib.

Dialognya begini:

Teman tersangka: “Ada Can” lalu mengajak tersangka menjemput sabu yang baru sampai dari Medan.

Tersangka menjawab: “Kalau sendiri aku tak berani dan kalau berdua ayoklah”.

Keduanya pun berangkat naik sepedamotor menjemput kiriman di salah satu loket travel, lalu kembali ke tangkahan untuk mengonsumsi sabu.

Sekira pukul 17.00 WIB, teman tersangka menyerahkan sabu seraya mengatakan: “Simpan dulu CS”.

Tersangka pun mengantongi sabu tersebut lalu disimpan di lemari bajunya. Tersangka juga sempat mengonsumsi sebagian sabu yang disimpan.

Pada, Kamis (24/5) sekira pukul 11.00 WIB, teman tersangka menelpon seraya mengatakan: “Tolong bawakan barang kemarin dan kutunggu di depan sekolah di Jl Siswomiharjo”.

Tersangka pun menurut dan membawa sabu sesuai arahan temannya. Tiba di lokasi, tersangka menunggu temannya dan saat hendak membeli rokok, tersangka diamankan petugas.

Tersangka AHN ditahan di RTP Polres Sibolga diduga melapas 114 ayat (1), (2) Subs 112 ayat (1), (2) UU 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *