oleh

Manchester City Tawar 2 Pemain Juventus Rp2,1 Triliun

Smart News Tapanuli – Manchester City berupaya mendatangkan dua pemain Juventus, Miralem Pjanic dan Douglas Costa, pada bursa transfer musim panas 2018. Dengan begitu, untuk mendapatkan dua pemain tersebut, The Citizens –julukan Man City– menyodorkan 130 juta euro atau setara Rp2,1 triliun.

Namun, seperti diberitakan Tuttosport, Kamis (7/6), Bianconeri –julukan Juventus– menolak tawaran tersebut. Kubu Juventus menolak tawaran tersebut lantaran masih membutuhkan tenaga Costa dan Pjanic untuk mengarungi musim depan.

Jadi tidak heran Pjanic dan Costa menjadi buruan.

Dengan Juventus di musim 2017-2018, Pjanic mengemas 7 gol dan 14 assist dari 44 penampilan di semua kompetisi. Boleh disebut, jalan atau tidaknya permainan Juventus tergantung dari performa gelandang berpaspor Bosnia-Herzegovina itu.

Sedangkan Costa yang dipinjam dari Bayern Munich juga tampil brilian. Eks pemain Shakhtar Donetsk itu mengemas 6 gol dan 14 assist dari 47 pertandingan.

Dengan performa brilian itulah yang membuat Juventus memermanenkan status Costa seharga 33 juta pounds atau setara Rp614 miliar.

Costa dan Pjanic diplot Man City untuk mengawal lini sayap dan tengah.

Sementara pelatih Man City Josep Guardiola membutuhkan winger tambahan. Hal itu karena dalam pola 4-3-3 saat ini, Man City hanya mempunyai lima winger.

Sedangkan Pjanic ditugaskan untuk menggantikan posisi Yaya Toure. Kepergian Toure membuat Man City hanya memiliki tiga gelandang yang bisa diandalkan. Mereka ialah David Silva, Kevin De Bruyne dan Fernandinho. (OZ.c)

Komentar