Kapal yang Tenggelam di Danau Toba Dikabarkan Angkut 70 Penumpang

  • Whatsapp
Korban Penumpang Kapal KM Sinar Bangun Yang Berhasil Diselamatkan. Foto: istimewa.

Smart News Tapanuli – Kapal yang mengalami kecelakaan di Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut), Senin (18/6) sore, mengangkut sekitar 70 penumpang. Sebagian penumpang dikabarkan sudah berhasil diselamatkan, lainnya masih hilang.

Informasi dihimpun, kapal yang terbalik yakni KM Sinar Bangun. Kapal kayu tersebut sedang dalam perjalanan dari Pelabuhan Simanindo (Samosir) menuju Tigaras (Simalungun).

Bacaan Lainnya

Sementara beredar informasi, baru 3 penumpang yang ditemukan selamat. Namun, otoritas berwenang belum mengonfirmasi jumlah itu. Kepolisian baru melansir informasi awal mengenai kecelakaan itu.

“Sebagai informasi awal bahwa pada hari Senin tanggal 18 Juni 2018 sekira pukul 17.30 WIB telah tenggelam kapal kayu KM Sinar Bangun dengan jumlah penumpang 70 orang di perairan Danau Toba antara Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir-Tigaras Kabupaten Simalungun,” tulis AKBP MP Nainggolan, Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sumut.

MP Nainggolan memaparkan, Kasat Polair Samosir sedang menuju TKP dan Kanit Markas Danau Toba sudah berkoordinasi dengan Basarnas.

“Tim Basarnas dan personel Unit Markas Danau Toba, penyelam telah berangkat dari Pelabuhan Ajibata menuju Tigaras atau TKP dengan menggunakan kapal Basarnas,” kata Nainggolan. (M.c/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *