Mobil Tenggelam di Danau Toba, Seluruh Penumpang Selamat

danau toba
Danau Toba.

Paropo – Mobil sport Fortuner nopol B 19 KJI terperosok ke Danau Toba, ketika melintas di tepian Desa Paropo, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi. Sopir dan lima penumpang dinyatakan selamat, sedangkan mobil tenggelam ke dasar danau.

Informasi yang dihimpun dari Sekdes Paropo, Ropen Situngkir mengatakan, musibah kecelakaan tersebut terjadi Senin (18/6) pukul 16.00 WIB. Diketahui satu keluarga yang menumpangi mobil Fortuner itu keluarga Lijon Lumban Raja, asal Kota Harapan Indah, Bekasi.

Ketika itu, mobil Fortuner yang dikemudikan Linjon Lumbanraja (46) warga Bekasi melintas dan berpapasan dengan kendaraan lain.

Jalan yang sempit bertepi jurang serta kondisi jalan yang tidak stabil membuat mobil tersebut terperosok hingga jatuh ke danau. Peristiwa kecelakaan ini kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian dan seketika itu juga turun ke TKP untuk mengevakuasi para korban.

“Pihak kepolisian yang menerima laporan langsung turun ke TKP menyelamatkan para korban,” kata Kabid Humas Poldasu AKBP Tatan Dirsan Atmadya

Tatan menyebutkan, menurut keterangan sopir, pada saat itu hujan deras dan kendaraannya berpapasan dengan kendaraan lain di jalan yang sempit.

”Kondisi badan jalan sempit ditambah hujan deras sehingga tekstur badan jalan tidak stabil sehingga kendaraan terperosok,” ungkapnya.

Kelima penumpang yang selamat yakni, sopir Linjon Lumbanraja, istrinya Armina Tampubolon (45) beserta anaknya masing-masing Daniel Hamonangan Lumbanraja (19), Denise Lumbanraja (16), Dileontua Lumbanraja (11), dan adiknya Hotbin Lumbanraja (2). (Sn.c/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *