oleh

Mengejutkan, Pelatih Timnas Islandia Itu Ternyata Dokter Gigi

Smart News Tapanuli – Timnas sepak bola Islandia kembali menjadi buah bibir penggila olahraga di seluruh dunia. Setelah membuat kehebohan di Piala Eropa 2016 karena penampilannya yang gagah berani, timnas dari negara dengan jumlah penduduk paling sedikit yang berpartisipasi di Piala Dunia kali ini kembali menunjukkan kehebatannya dengan menahan imbang tim kuat Argentina.

Selain permainan yang kompak dan bertenaga, latar belakang pemain dan pelatih Timnas Islandia juga tidak biasa.

Sebagai contoh, sang pelatih tidak benar-benar murni berasal dari dunia sepak bola, melainkan seorang dokter gigi. Bagaimana ceritanya seorang dokter gigi bisa menjadi pelatih timnas?

Dilansir doktersehat.com, sang pelatih bernama Heimir Hallgrimsson dan sudah berusia 51 tahun. Ia benar-benar sudah memiliki lisensi resmi dan membuka praktik dokter gigi.

Hanya saja, ia tidak benar-benar membuka praktiknya setiap waktu sebagaimana dokter gigi biasa, melainkan saat memiliki waktu luang di sela-sela melatih sepakbola. Baginya, menjadi seorang dokter gigi bisa memberikan relaksasi tersendiri baginya.

“Bagi pelatih lainnya, mereka akan memilih untuk bermain golf atau hal-hal lain untuk menghilangkan rasa penat. Khusus untukku, kembali ke rumah dan memeriksa pasien bisa memberikan sensasi relaksasi tersendiri,” ucap Heimir.

Meskipun jadwal praktiknya tidak pasti, Heimir memiliki cukup banyak pasien yang setia memeriksakan kondisi kesehatan kepadanya.

Bagi para pasien, Heimir memiliki sikap yang menawan dan memberikan rasa tenang sehingga pemeriksaan atau pengobatan pada gigi dan mulut tidak memberikan rasa sakit.

“Heimir selalu tersenyum dan professional. Ia tahu apa yang harus dilakukan sehingga membuat kesehatan gigi dan mulut pasien selalu terjaga,” ucap Vedis Gudmundsdottir, wanita yang sudah lama menjadi pasien Heimir. (source: doktersehat)

Komentar