oleh

Gagal Eksekusi Penalti, Mourinho: Messi Hanya Manusia Biasa

Smart News Tapanuli – Kegagalan Lionel Messi mengeksekusi penalti saat Argentina melawan Islandia, Sabtu (16/6) dikomentari oleh Jose Mourinho.

Manajer Manchester United ini memaklumi kegagalan dari bintang asal Argentina itu.

Dalam laga perdana Grup D Piala Dunia 2018, Argentina dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Islandia. La Albiceleste unggul lebih dulu lewat Sergio Aguero, sebelum akhirnya Islandia membalas melalui sontekan Alfred Finnbogason.

Argentina sebenarnya berpeluang untuk menggandakan kedudukan, tapi Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti di menit 64. Sepakannya berhasil ditepis oleh Hannes Thor Halldorsson.

Mourinho menilai kegagalan Messi jadi penyebab Argentina gagal meraih kemenangan. Namun, Messi sendiri dibuat tak berkutik oleh para pemain Islandia.

“Ketika anda gagal menendang penalti di Piala Dunia, di saat tim anda membutuhkan gol, itu mempengaruhi anda,” ucap Mourinho dilansir viva.co.id.

“Dia (Messi) terus mencoba, satu lawan satu melawan bek, satu lawan dua, satu lawan tiga, itu sulit untuknya meskipun dia membuat beberapa tembakan,” katanya.

Perihal kegagalan Messi eksekusi penalti ke gawang Islandia, itu adalah kegagalan ke-24 sepanjang kariernya sejauh ini. Mourinho melihatnya sebagai hal yang wajar, sebab Messi hanya seorang manusia biasa.

“Mungkin bahkan superman, bahkan para pemain-pemain super, mereka adalah manusia. Mereka memiliki perasaan dan saya pikir kegagalan penalti itu mempengaruhi dia,” imbuhnya. (snt)

Komentar