Polda Sumut Bersihkan Pinggiran Danau Toba

bersih bersih di danau toba
Photo Source: tribratanews.

Simalungun – Untuk menjaga kebersihan, Polda Sumut bakti sosial di pinggiran danau toba, Kamis 12/7).

Dirpolair Polda Sumut, Kombes Pol. Yosi Muhamartha mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan atas perintah Kapolda Irjen Pol. Paulus Waterpauw.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini kita lakukan untuk menggugah hati masyarakat Tigaras dan seluruh lapisan masyarakat agar aktif memelihara kebersihan Danau Toba dan peduli lingkungan disekitar Danau Toba,” kata Yosi di Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Kamis (12/7).

Senada disampaikan Kapolres Simalungun, AKBP M. Liberty. Ia menuturkan kegiatan ini selain membersihkan pinggiran danau, mereka juga menabur benih lobster di danau toba.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk membersihkan Danau Toba dan menabur benih lobster. Ini menunjukkan bahwa kita juga peduli kebersihan di Tigaras dan agar menjadi contoh bagi masyarakat setempat,” ujar Liberty.

Kegiatan ini turut dihadiri Anggota DPRD Simalungun Suryanto, Kapolres Simalungun, AKBP M. Liberty Panjaitan, Kodim 0207/SML, Brimobdasu, Basarnas, PTPN 3 dan PTPN 4, Pramuka, Pemda, Ormas, Karang Taruna, dan para relawan. (trib)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *