oleh

Babinsa dan Petani di Dairi Tanam Pionir 23

Dairi – Personel Babinsa Koramil 06/Kerajaan, Kodim 0206/Dairi bersama Kelompok Tani Maju, Desa Majanggut I, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, tanam perdana jagung di lahan seluas 5 ha, Kamis (19/7/2018). Danramilnya Kapten Arm L Situmorang berharap produksi akan meningkat untuk menunjang program ketahanan pangan nasional.

“Bibit jagung yang ditanam ini jenis unggulan, Pionir 23. Semoga hasilnya nanti maksimal,” ujar Danramil.

Turut juga Camat M Sinamo, Sekcam R Brutu, pihak Dinas Pertanian Pakpak Bharat T Berutu, Sekdes Majanggut 1, PPL yang dikordinatori EJ Pandiangan, serta PKL STPP Medan.

Pada kesempatan itu Ketua Kelompok Tani Maju N Manik menyampaikan bahwa pendampingan babinsa dan PPL benar-benar memberikan motivasi kepada petani. “Banyak arahan teknis untuk meningkatkan hasil panen,” ujarnya.

Sementara Camat M Sinamo mengakui pendampingan unsur TNI dan PPL memotivasi petani dalam mengolah dan meningkatkan produksinya. “Kami berterimakasih, apalagi Babinsa Koptu Lumbanraja selalu mendampingi kelompok tani kita ini dari pengolahan lahan, persiapan tanam, hingga saat tanam,” kata camat. (Penrem 023)

 

editor: Mora

Komentar