oleh

Ngerih! Ibu Kandung Bunuh Dua Anaknya

Tobasa – Domian Sihite alias DS perempuan warga Dusun Kelapa Dua, Desa Kota Agung, Kecamatan Tegeneneng, Kabupaten Pesawaran, Lampung tega membunuh dua anak kandungnya dengan sebilah senjata tajam (sajam).

Setelah menghabisi nyawa kedua anaknya, DS kemudian mencoba bunuh diri dengan menusukan pisau ke tubuhnya, Minggu (15/7/2018).

Namun, takdir berkata lain, nyawa Domian Sihite terselamatkan meski dalam kondisi kritis dan saat ini menjalani perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit (RS) Medika Natar di Lampung Selatan.

Sementara kedua anaknya RNM (8) dan MRM (3) tewas karena kehabisan darah setelah menderita sejumlah luka parah akibat ditusuk pisau oleh ibu kandungnya. Seorang korban bahkan mengalami enam luka tusukan.

Petrus keponakan pelaku mengatakan, awalnya Punggung Manurung, ayah dari kedua bocah malang itu datang ke rumahnya. Dia meminta pertolongan untuk membantunya.

“Suami dari pelaku datang ke rumah saya sambil menangis. Dia bilang tolong lihat istrinya (bibi saksi) di rumah,” kata Petrus.

Saat tiba di lokasi tempat kejadian perkara (TKP), Petrus melihat bibinya DS dalam posisi terlentang di atas kamar tidur. Tubuhnya bersimbah darah. Dia kemudian meminta pertolongan warga untuk membantu membawanya ke rumah sakit.

“Saat saya tiba di rumah hanya ada pelaku. Dua anaknya sudah lebih dahulu dibawa ayahnya ke rumah sakit namun sudah tidak terselamatkan,” ujar Petrus.

Pelaku juga diketahui mengalami sakit. “Yang saya tahu pelaku itu sakit sudah lama. Tapi tidak tahu sakit apa,” ucapnya.

Kapolsek Tegeneneng Iptu Syamsul Rizal yang coba dikonfirmasi atas peristiwa pembunuhan ini mengatakan, kasusnya masih diselidiki.

Kedua korban kemduian dimakamkan di kampung kakeknya di Desa Motung, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Tobasa, Sumatera Utara, Rabu 18 Juli 2018.

Sejumlah foto dan video terkait peristiwa tersebut pun diunggah netizen ke media sosial facebook. Tak sedikit mengomentarinya dengan sangat prihatin atas perlakuan ibu korban.

Henri Johan Siringo: Turut berducita ade ade kecil…..semoga disorga sana kmu lbh tenang dn damai di dekat bapa sorgawi…….krna ksih syang dari semua orang yg sll mendoakan kalian ade ade kecil.dn smga orang tua kmu ade ade kecil dapat ganjaran dari perbuatannya terhadap ade ade yg terkasih.tuhan yg menuntun kalian y de di rumah bapa yg disorga…….

Lalo Mangullus: Sungguh malang nasib anak itu. (sindonews/facebook/snt)

Komentar