oleh

Suzuki Luncurkan SUV Mungil, Berikut Harganya

Smart News Tapanuli – Jimny terbaru Suzuki baru saja diluncurkan dengan mobil jenis SUV berbodi mungil yakni Hustler Tough Wild. Sama seperti Jimny mobil mungil keluaran Suzuki ini juga tersedia dengan banyak pilihan warna centil.

Model jenis seperti ini disebutkan sebagai penggabungan dari city car dengan karakteristik sport utility vehicle (SUV). Suzuki menjulukinya Hustler.

Melansir dari Carscoops, model baru ini berbagi platform dengan Suzuki Wagon R. Meski bertubuh mungil, tapi memiliki banyak ruang di dalam kabin. Dan mobil ini diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang irit dengan capaian 29 km per liter.

Berdasarkan data spesifikasi, Suzuki Hustler mempunyai panjang 3.395 mm, dengan lebar 1.475 mm dan tinggi mencapai 1.665 mm. Lalu untuk dapur pacu mengandalkan mesin berkapasitas 660 cc dengan tiga silinder. Mobil ini diklaim dapat diajak melibas medan semi offroad.

Tampilannya pun lebih gagah berkat hadirnya body-moulding. Suzuki Hustler dirancang untuk bisa menempuh perjalanan di luar daerah perkotaan. Sebab mobil ini mengadopsi sistem keselamatan yang dapat mengendalikan rem di daerah perbukitan dan jalanan bersalju.

Berstatus sebagai mobil kompak, Suzuki mengklaim interior mobil ini menjanjikan ruang yang luas. Dengan demikian penumpang diharapkan bisa memperoleh kenyamanan yang lebih maksimal.

Bagi masyarakat yang ingin sebuah mobil untuk berbagai kebutuhan, tipe Standard bisa menjadi pilihannya. Karena desain mobil ini cocok untuk dipakai di jalanan perkotaan.

Selain itu juga tetap cocok jika pengguna ingin memakainya berpetualang di alam terbuka. Tak hanya itu, Suzuki XBee diklaim mempunyai kemampuan manuver dan fungsional seperti pada mobil SUV.

Nah, di Jepang mobil mungil dengan paras yang unik ini dilepas dengan harga mulai dari Rp122 juta hingga Rp183 jutaan. Suzuki menargetkan sebanyak 5.000 Hustler tiap bulan. (sn)

Komentar