oleh

Tinggalkan Hanura, Ketua DPRD Tapteng Hijrah ke NasDem

Tapteng – Syahrun Pasaribu, politisi muda partai Hanura yang kini menjabat Ketua DPRD Tapteng memilih hijrah dan ‘Nyaleg’ ke Partai Nasdem.

Berkas pendaftaran dirinya sebagai bakal caleg dari Partai Nasdem telah diantarkan ke KPU setempat bersamaan berkas bacaleg lainnya beberapa waktu silam.

Selain Syahrun Pasaribu, ada dua kader partai Hanura lainnya yang ikut pindah dan Nyaleg ke Nasdem. Keduanya juga merupakan petahana yakni, Elfride Simanungkalit, Khairul Iedi Pasaribu.

Syahrun Pasaribu mengaku sudah mengundurkan diri dari partai Hanura, dan surat pengunduran dirinya sudah disampaikan ke semua pihak yang terkait, baik ke DPRD, KPU dan partai Hanura Tapteng.

“Pokoknya aku sudah mengundurkan diri dari Hanura,” sebut Syahrun.

Status di DPRD Tapteng? “Iya kita ikuti sesuai mekanisme lah, namanya sudah mengundurkan diri,” ujarnya.

Siap di PAW? “Iya lah, kita ikuti mekanismenya,” tegasnya.

Sekretaris Partai Hanura Tapteng Denis Simalango yang dikonfirmasi terpisah, membenarkan Syahrun Pasaribu telah mengundurkan diri dari Partai Hanura.

Surat pengunduran diri Syahrun Pasaribu bersama dua kader lainnya yakni Elfride Simanungkalit dan Khairul Iedi Pasaribu telah diterima pihaknya, Sabtu, 28 Juli 2018.

Komisioner KPU Tapteng Azwar Sitompul juga membenarkan bahwa Syahrun Pasaribu terdaftar sebagai bacaleg partai Nasdem Tapteng.

“Nama Syahrun Pasaribu ada dari Nasdem untuk Dapil I,” sebut Azwar. (snt)

Komentar