Sibolga Raih 2 Emas di Cabang Pencak Silat Popdasu

  • Whatsapp
Peraih Medali Emas, Perak dan Perunggu dari Sibolga yang Bertanding pada Popdasu di Padangsidimpuan saat Foto Bersama. Foto: Istimewa.

Sibolga – Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu) ke XIII di Kota Padangsidimpuan telah berakhir pada, 28 Juli 2018 kemarin.

Pada even ini atlet pencak silat asal Kota Sibolga berhasil meraih prestasi gemilang dengan menyabet 2 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu.

Dua medali emas diraih Christine Stevany Hutabarat (Juara I kelas G putri) dan Wiwin Novean (Juara I kelas H putri).

Medali perak disumbangkan oleh Licardo Polin Simatupang yang menempati juara II kelas C putra.

Disusul Sarah Milyani (Juara III kelas A putri) dan Azriana (Juara III kelas E putri), keduanya meraih medali perunggu.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Sibolga Yahya Hutabarat mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan atlet pelajar asal Negeri Berbilang Kaum ini.

“Kita bangga dan bersyukur, atlet kita berhasil mengharumkan nama Kota Sibolga di Popdasu ke XIII 2018,” ujar Yahya Hutabarat di Sibolga, Senin 30 Juli 2018.

Dia mengatakan, raihan medali tersebut membuktikan prestasi di cabang pencak silat mengalami peningkatan.

“Ketika Porwil di Kota Tebingtinggi lalu kita harus puas dengan mendapatkan 2 medali perak dan 6 medali perunggu,” ujar Yahya.

Pengalaman pahit tersebut menjadi pelajaran paling berharga bagi IPSI Kota Sibolga. Pihaknya kemudian berkoordinasi dengan semua perguruan untuk menyiapkan atlet di Popdasu.

“Alhamdulillah kita berhasil. Terima kasih kepada Walikota Sibolga, Ketua DPRD, Kapolres Sibolga dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Sibolga atas dukungan dan bantuan kepada atlet IPSI,” imbuhnya.

Dia menambahkan, pada Popdasu ke XIII yang digelar 21-28 Juli 2018, cabang pencak silat dilaksanakan di Gedung Serbaguna Harapan Bunda Sihoringkoring Kota Padangsidimpuan.

Alet pencak silat dari Kota Sibolga didampingi pelatih Irsan Efendi Hutagalung, Sandri Jon Simarmata dan Ependi Hutagalung. (dody irwansyah/Snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *