Ini 5 Deretan Mobil Baru yang Siap Meluncur

  • Whatsapp
Honda Brio. Photo Source: Honda Cars India.

Smart News Tapanuli – Persaingan pasar otomotif tahun ini akan semakin sengit. Tidak hanya untuk model yang marketnya besar, seperti low multi purpose vehicle (LMPV) saja, namun untuk pangsa pasar dengan seperti citycar juga menarik untuk diikuti.

Persaingan terbesar, datang dari model LMPV, antara Toyota Avanza dan juga Mitsubishi Xpander. Lalu, untuk segmen citycar, ada Suzuki Ignis dan Honda Brio.

Bahkan, konsumen berharap, di tahun ini baik Toyota Avanza dan juga Honda Brio harus mendapatkan penyegaran alias model baru.

Terkait peluncuran model baru, bisa saja bertepatan dengan ajang bergengsi, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, yang bergulir pekan ini. Atau, bisa juga peluncuran dilakukan setelah perhelatan yang berlangsung 2-12 Agustus 2018 di ICE BSD, Tangerang tersebut.

Nah, berikut ini beberapa model baru yang diharapkan hadir tahun 2018:

1. Toyota Avanza

Kehadiran model baru Toyota Avanza memang yang paling ditunggu tahun ini. Pasalnya, model sejuta umat dari PT Toyota Astra Motor (TAM) ini, sudah mendapatkan pesaing berat, yaitu Mitsubishi Xpander.

Tapi raksasa asal Jepang ini memang belum memberikan informasi resmi terkait model baru dari LMPV andalannya tersebut. Jawaban klise dari Toyota, selalu terucap, yaitu tengah melakukan studi terkait model penyegaran Toyota Avanza.

Dan yang pasti, Toyota Avanza baru yang saat ini masih dipertimbangkan, apakah bakal menggunakan penggerak roda depan atau belakang ini tidak akan hadir di GIIAS 2018. Karena sudah dipastikan, Toyota tanpa model baru di gelaran tersebut.

2. Honda Brio

Ini juga sangat menarik, city car kebanggaan Honda bakal lahir generasi terbarunya. Menurut rumor, mobil konsep yang pernah melantai di IIMS 2018 lalu, jadi basis buat Honda Brio. Tapi khusus untuk Honda Brio RS yang berubah signifikan, bukan untuk Satya yang masuk segmen LCGC. Brio sendiri punya banyak peminat di Indonesia dan angka jualannya tak main-main. Jadi kalau ada generasi barunya pasti heboh.

3. Toyota Innova

Tidak hanya Toyota Avanza yang sedang menjadi bahan perbincangan perihal kapan hadirnya model terbaru. Sebab, mobil keluarga besutan Toyota lainnya, yaitu Kijang Innova, juga sedang dipertanyakan kemunculan model teranyarnya.

Bahkan, sebuah rendering Toyota Innova terbaru sempat muncul di dunia maya. Beberapa ubahan ini terjadi pada desain bumper dan gril depan yang menggunakan kisi-kisi lebih rapat.

Desain lampu mobil ini juga berubah, lantaran telah menggunakan kombinasi LED headlight yang dilengkapi DRL berdesain bergelombang.

4. Wuling SUV Baojun

Belum dikonfirmasi pihak Wuling Indonesia. Tapi dari obrolan dengan tenaga penjual, SUV Wuling Baojun bakal melantai di GIIAS 2018.

Kemungkinan besar untuk dipamerkan saja, dengan posisi kemudi kiri, seperti yang biasa ditampilkan dari unit yang dijual untuk pasar luar.

5. Mitsubishi Xpander

Bukan model baru Mitsubishi Xpander memang yang bakal hadir, tapi hanya varian baru. Namun, dengan posisi sebagai penantang terberat Toyota Avanza, varian baru small MPV dari pabrikan berlambang tiga berlian ini tetap menarik untuk ditunggu.

Momen kehadirannya, sudah dipastikan bakal dilakukan di GIIAS 2018. Tapi sayang, bocorannya belum ada, baik dari segi varian dan harga yang bakal ditawarkan.

Dikabarkan, hanya varian matik untuk tipe GLS dan transmisi manual untuk tipe Sport. Apa pun bentuknya, saat ini yang berbau Xpander tentu bakal menyita perhatian publik. (Liputan6.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *